Beranda Bogor Raya Barat Utara Pendarahan saat Melahirkan Berisiko Tinggi

Pendarahan saat Melahirkan Berisiko Tinggi

Tambah Ilmu: Para peserta dan pembicara foto bersama usai seminar kesehatan di aula RS asysyifa leuwiliang. ST

LEUWILIANG-Rumah Sakit Asysyifaa mengadakan seminar kebidanan di aula rumah sakit, Minggu (30/4). Di antaranya membahas penanganan pendarahan pada kehamilan dan persalinan. Juga mengupas peran maupun kompetensi bidan di era globalisasi.

Acara yang dibuka Direktur Rumah Sakit Asysyifaa dr. Dian Safrudin A, MARS ini, meng- hadirkan dua pemateri yaitu dokter spesialis kandungan dr. Widja Widajaka,SpOG dan ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Bogor dr. Ade Jubaedah.

Penanggung jawab pelaksana acara dr. Arif Rahmat mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menambah ilmu serta wawasan para bidan di wilayah barat Kabupaten Bogor. Sebab, seringkali ditemukan kasus pendarahan saat kehamilan dan pasca persalinan. “Diharapkan setelah kegiatan ini angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Asysyifa dr. Gita Kencana mengungkapkan, sejak beroperasi pada 5 November 2016, seminar ini merupakan kegiatan pertama yang bertujuan memperkenalkan isi rumah sakit. “Kami juga melakukan hospital tour untuk melihat apa saja fasilitas yang kami miliki. Sekaligus pemberitahuan jadwal dokter spesialis,” terangnya.

Ia menambahkan, meski letak RS Asysyifa bersebelahan dengan RSUD Leuwiliang, bukan berarti menjadi pesaing. Justru akan digandeng sebagai mitra kerja. “Hal itu untuk dapat menekan angka kematian bayi dan ibu,” pungkasnya.(cr4/c)