Beranda Bogor Raya

Parkir Sembarangan di Jalan Tegar Beriman Belum Ditindak, Ini Alasan Polisi

Angkutan online masih bebas parkir di tepian Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meski sudah disosialisasikan tentang larangan parkir di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, nyatanya masih banyak pengendara yang memarkir kendaraannya di sana.

Padahal, sosialisasi larangan parkir sembarang di jalur lambat Tegar Beriman itu sudah dilakukan seminggu lalu. Sebelumnya Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan akan memberlakukan aturan tersebut satu minggu setelah sosialisasi.

Sosialisasi sendiri dimulai sejak Rabu (10/7/2019). Namun, pantauan di lapangan pada Jumat (19/7), meski sudah lewat dari masa sosialisasi, masih ada pengendara khsusunya ojek online (ojol) terparkir di titik inti larangan parkir, yaitu di sebrang Cibinong City Mall (CCM) untuk mencari dan menunggu pelanggan.

Catat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Tegar Beriman Bayar Rp250.000

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Lantas AKP Fadli Amri mengakui jika peraturan tersebut belum bisa dijalankan. Sebab, sampai saat ini pihaknya masih menunggu proses mediasi bersama dengan pihak CCM, utamanya agar Ojol yang biasa mangkal di bahu jalan mendapatkan tempat dan tidak parkir sembarang di jalur lambat.

“Saya akan rapatkan dengan pihak Dishub selaku pengelola parkir dan CCM untuk memberikan tempat,” katanya, kemarin.

Oleh karena itu, kata Fadli, sosialisasi larangan parkir di sepanjang jalur lambat Jalan Tegar Berikan akan diperpanjang. “Harapannya masyarakat luas semakin tahu terutama para pengendara ojek dan taxi online. Mudah-mudahan satu minggu ke depan sudah ada solusi,” harapnya.

Mulai Minggu Depan, Kendaraan Dilarang Parkir di Jalan Tegar Beriman Cibinong

Terpisah, Kasi Dalops Dishub Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda mengakui jika sudsh ada surat yang dikirimkan ke pihak CCM perihal lahan parkir untuk Ojol yang biasa mangkal di jalur tersebut. “Sekarang juga lagi dibahas di Dishub dan Minggu depan akan kita adakan rapat dengan OPD terkait,” singkatnya.

Selain melayangkan surat ke CCM, Bisma juga mengatakan bahwa saat ini Dishub sedang mencari kantong parkir untuk kendaraan pribadi selain ojol. “Kita sedang mencari kantong parkir dan jika masuk kedalam ruko didepan CCM mungkin itu terlalu mahal dan berat bayarnya,” tandas Bisma.(dka/c)

Baca Juga