25 radar bogor

Malam Pergantian Tahun, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total

Petugas tengah mengatur lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Bagi warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, hendaklah jauh-jauh hari mempersiapkannya.

Pasalnya, jalur wisata itu diprediksi akan macet total. Selain itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bogor, kembali akan menutup jalur menuju Puncak, pada malam pergantian tahun, tepatnya pada 31 Desember 2018 mendatang.

Penutupan dilakukan mulai pukul 18:00 hingga 1 Januari 2019 dini hari. Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama.

Polres: Lama Pemberlakukan Sistem Satu Lajur di Jalur Puncak Belum Bisa Ditentukan

Dia mengatakan, penutupan dilakukan mulai bawah atau setelah kilometer 45, hingga Puncak Cisarua. “Penutupan selama tujuh jam dan berakhir pukul 00:00,” ujarnya.

Meski penutupan dilakukan hingga pukul 00:00, lanjut Hasby, kendaraan roda empat dilarang melintas menuju Puncak. Bahkan, polisi akan membatasi laju kendaraan roda dua hingga kawasan Gunung Mas.

Ia mengimbau bagi warga yang akan merayakan tahun baru di Puncak, tidak parkir di bahu jalan dan kawasan kebun teh, Gunung Mas.

Sementara itu Kabid Pengawasan Dishub Kabupaten Bogor, Bisma Wisauda menerangkan, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan Lantas Polres Bogor terkait pengamanan dan pengaturan lalulintas di kawasan Puncak, pada malam pergantian tahun. “Kami akan bahas soal ini dengan Polres Bogor,” ucapnya.(rp1/c)