25 radar bogor

Penyelam Evakuasi Lion Air Dengar Suara Tangisan di Laut Jawa, Begini Kesaksiannya

Petugas Basarnas saat pencarian korban pesawat Lion Air JT 610.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Tak hanya cerita seputar prosesi pencarian, ada juga cerita mistis yang disampaikan beberapa penyelam. Kedalaman Laut Jawa saat itu mempunyai kisah tersendiri bagi mereka.

Kisah ini menjadi bagian dari operasi pencarian korban maupun bangkai pesawat Lion Air PK-LQP yang telah resmi dihentikan. Prosesi pencarian nyaris 2 minggu itu kini meninggalkan sejumlah cerita para anggota tim gabungan, termasuk penyelam.

Kakak Korban Kecelakaan Lion Air Asal Bogor Kenang Adiknya: Rela Pulang demi Cincin Akik

“Kita menyelam di kedalaman 35 meter dan saat mencari puing-puing, terdengar ada suara tangisan seakan minta tolong,” kata Hendrata Yudha, Indonesia Drivers Rescue salah satu tim penyelam Pencarian dan Evakuasi Lion Air PK-LQP, kepada Kantor Berita Politik RMOL , sesaat lalu, Senin (12/11/2018).

Hendrik menceritakan bagaimana suara itu tertangkap kamera bawah laut yang ia pakai ketika mencari puing-puing pesawat dengan logo kepala Singa tersebut. Ia menegaskan suara itu didengar di hari ketiga proses pencarian.

Jenazah Bayi Kyara Korban Lion Air JT-610Tunggu Ayah dan Ibunya Ditemukan

“Suara tangisan itu masuk terekam audio di kamera saya. Nah, ketika memindahkan folder SD card kamera tersebut, kemudian terdengar jelas suara tangisan itu,” demikian Hendrata.

(jto/rmol/pojokjabar)