Beranda Nasional

Selama 15 Tahun Diculik Dukun, Korban Hamil Beberapa Kali. Janin Hasil Perkosaan Diduga untuk Tumbal!

Korban peculikan dukun di Tolitoli Sulawesi Tengah, saat dievakuasi keluarganya.

TOLITOLI-RADAR BOGOR, Korban penculikan inisial A (24)  warga Dusun Panyapu Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli,  Sulawesi Tengah, yang menjadi korban penculikan seorang dukun selama kurang lebih 15 tahun, diduga kuat telah mengalami kekerasan seksual hingga hamil selama dalam masa penculikan.

Pasalnya,  informasi yang beredar di masyarakat, terdapat beberapa pusara di lokasi ditemukannya korban, yang diduga jenazah janin hasil pemerkosaan pelaku. Janin tersebut diduga digunakan tumbal oleh si dukun.

Saat ditemukan Minggu (5/8/2018), aparat Polsek Dakopamean bersama warga setempat mendapati korban dalam keadaan pucat pasih tak menggunakan sehelai kain. Warga kemudian berinisiatif memberi korban selembar baju dan sarung.

Miris! Gadis Desa ini 15 Tahun Diculik Seorang Dukun, Ditemukan dalam Gua Tanpa Busana

Ada gundukan tanah mirip kuburan di sekitar lokasi penemuan korban. “Tapi kita belum tau apakah itu kuburan atau bukan. Kami hanya menduga itu kuburan janin hasil pelecehan,” kata Nadir, tokoh pemuda Desa Galumpang kepada Palu Ekspres.

Menurut Nadir, saat dijemput, korban awalnya enggan untuk diajak pulang oleh polisi dan warga.  Korban Bahkan selalu meminta bertemu pelaku. Korban pun hanya mampu berkata dirinya takut sama Tete Jago, si pelaku penculikan. “Korban mau ikut warga setelah dibilang bahwa akan dibawah ke rumah tete Jago,” sebut Nadir.

Korban diduga kuat telah terpengaruh praktek dukun Tete Jago hingga tak berdaya dan menuruti seluruh perintahnya.

“Anehnya kan korban tidak berdaya selama belasan tahun disembunyikan. Meski hanya sekedar melapor ke warga lainnya,” tandas Nadir.

Sementara itu, informasi mengenai adanya gundukan tanah mirip kuburan itu belum dapat dipastikan kebenarannya. Kapolsek Dako Pamean, Ipda Dickri yang dikonfirmasi mengaku masih akan mengecek informasi itu.

“Sejauh ini kami belum menemukan adanya kuburan. Tapi akan kita tindaklanjuti lagi,”kata Dickri, melalui sambungan telepon.

Sebelumnya diberitakan, seorang gadis inisial A (24)  warga Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang hilang selama 15 tahun lamanya, akhirnya ditemukan, Minggu (5/8/2018).

Korban ternyata diculik seorang pria bernama Tete Jago, warga Dusun Penyapu Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Ia dikenal sebagai dukun kampung di tempatnya. Yaitu di Desa Bajugan Kecamatan Galang.

Pelaku menyembunyikan gadis itu di balik sebuah batu yang berbentuk gua di Desa Bajugan kecamatan yang sama. Saat ditemukan, korban dalam kondisi telanjang.

A diketahui menghilang sejak tahun 2003 silam saat masih berusia 12 tahun. Aksi penculikan ini akhirnya terungkap setelah jajaran kepolisian Polsek Dakopamean mendapat laporan warga. (ysp)

Baca Juga