Beranda Berita Utama

Lagi! Siswi SMP Bunuh Diri, Kali Ini Gara-gara tak Dibelikan Motor

BERBAGI
Ilustrasi bunuh diri

BLITAR-RADAR BOGOR, Aksi bunuh diri siswi SMP di Blitar Jawa Timur kembali terjadi.

Setelah EPA seorang siswi SMP bunuh diri karena depresi gagal masuk sekolah favorit akibat terbentur aturan zonasi, kali ini pelajar SMP lainnya berinisial BI, warga salah satu desa di Kecamatan Kanigoro, Blitar Jatim, nekat bunuh diri.

BI gantung diri dengan menggunakan seutas tali tampar di dalam kamar, Jumat (1/6/2018). Motif korban bunuh diri diduga kesal tak dibelikan sepeda motor oleh ayahnya.

Aturan Zonasi Makan Korban! Diduga Stres tak Masuk Sekolah Favorit, Siswi SMP Bunuh Diri

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Rifaldy Hangga Putra mengakui adanya laporan soal siswi yang ditemukan telah meninggal di dalam kamarnya, Jumat (1/6/2018).

BI ditemukan dengan leher tergantung sekitar pukul 14.00. “Ya, memang benar, ada siswi yang diduga masih duduk di SMP. Pelajar itu ditemukan meninggal setelah gantung diri di kamarnya kemarin,” jelasnya.

Siswi bunuh diri tersebut ditemukan ayahnya, IM. Di rumah kejadian memang BI hanya tinggal berdua bersama ayahnya. Orang tua BI bercerai beberapa tahun lalu.

“Terakhir komunikasi dengan bapaknya sekitar pukul 12.00, yakni sebelum kejadian diperingatkan supaya mengecilkan volume musik dari kamarnya,” ujar Rifaldy.

Saat itu, karena suara musik yang cukup keras, jawaban BI cukup pelan. Pria 45 tahun tersebut kemudian keluar rumah untuk mencari rumput.

Nah, sekitar pukul 14.00, sang ayah pulang ke rumah. Awalnya memang tak terjadi apa-apa. Tetapi, dia melihat ada yang janggal. Lampu kamar anaknya padam dan pintu tertutup.

“Sontak memanggili. Tetapi, saat dipanggil, tidak ada jawaban dari putrinya. Akhirnya bapaknya mencoba membuka pintu. Saat hendak dibuka tidak bisa,” kata Rifaldy.

IM tidak bisa membuka karena pintu diganjal dengan meja dari dalam kamar. Spontan dia memutuskan untuk membuka paksa pintu. Setelah berada di kamar, saksi langsung histeris sejadi-jadinya.

Mengetahui putrinya bunuh diri, IM berteriak meminta tolong para tetangga.

“Beberapa tetangga dan teman BI datang. Lalu dengan menggunakan sabit memotong tali tampar plastik biru yang menggantung jasad putrinya. Sementara tetangga ada yang melaporkan hal ini ke polisi,” terangnya. (ady/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga