25 radar bogor

Kades Cimanggis Gerebek Rumah Warga

IST PROGRAM: Kades Cimanggis Azis Anwar (empat dari kanan depan) berfoto bersama warga penerima Grebek Saur.

BOJONGGEDE–RADAR BOGOR, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, bakal memberikan kejutan kepada warganya selama Ramadan ini. Ya, Kepala Desa Cimanggis Abdul Azis Anwar sudah menyiapkan beberapa program kerja, salah satunya Gerebek Saur.

Menurut Abdul Azis Anwar, Gerebek Saur ini sudah menjadi program tahunan selama ia menjabat sebagai kades Cimanggis. ”Sasaran program ini para janda, anak yatim, dan orang tidak mampu,” ujarnya kepada Radar Bogor usai Gerebek Saur, kemarin (20/5).

Dalam program ini, pihaknya menggandeng sejumlah pihak, seperti muspika, warga, dan pemuda yang tergabung dalam karang taruna.

Selama menjalani Gerebek Saur, ia dan beberapa tim akan mendatangi warganya yang tercatat sebagai janda, anak yatim, dan tidak mampu.

Mereka akan mendapat bingkisan berupa menu makan sahur dan lainnya. Bahkan, Azis -sapaannya- tidak sungkan ikut menyuapi kaum janda yang menjadi sasaran dari programnya tersebut. Menurutnya, program ini tidak lain untuk membantu warganya yang membutuhkan.

”Saya sudah menjalankan program ini tiga tahun berturut-turut. Ini menjadi salah satu program kerja saya selaku kepala Desa Cimanggis,” terangnya.

Ia berharap, program ini bisa menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk bersama-sama membangun desa yang didasari rasa cinta dan kasih sayang terhadap lingkungannya. ”Mari kita jadikan Desa Cimanggis nomor satu di Kabupaten Bogor,” tandasnya.(dkw)