25 radar bogor

Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer

Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer

JAKARTA-RADR BOGOR,Hari Kanker Anak Sedunia sejatinya dirayakan pada 15 Februari. Perayaan hari kanker anak sedunia masih diperingati hinggat saat ini untuk menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker. Beberapa komunitas dan perusahaan peduli kanker anak mengonsep beberapa kegiatan sosial yang ditunjukkan sebagai kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Acara yang bertajuk “Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer” adalah kegiatan kolaborasi antara PT Bumi Aki Boga dengan Komunitas Peace and Love Bogor. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial kepada anak-anak pengidap kanker. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebar kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker. Kegiatan ini bertempat di Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) di salah satu rumah sakit di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan kita.

Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer mengajukan konsep berbagi kasih melalui beberapa rangkaian acara, yaitu mewarnai bersama, meronce, pembagian bingkisan serta pemberian hasil donasi yang telah terkumpul untuk membantu biaya pengobatan anak – anak penderita kanker. Acara tersebut berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 12.30. Dari kegiatan mewarnai bersama hingga kegiatan meronce yang ditemani oleh Badut Aki & Nini rupanya mampu menggambarkan senyuman manis pada wajah anak – anak yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kanker memang menyerang tidak mengenal usia. Anak – anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, anak – anak yang sedang gemar bermain bersama teman – temannya, atau mereka yang harusnya berada disekolah untuk belajar bersama anak – anak seusia nya pun harus ikhlas menerima kehadiran monster jahat tersebut, yang mungkin sebagian besar dari mereka juga tidak tahu kanker itu penyakit apa. Oleh karena itu, semangat adik – adik ini sangat patut untuk di apresiasi.

Dan untuk adik – adik yang sedang berjuang melawan kanker, tetap semangat untuk menggapai kepulihan kalian dan membasmi monster jahat itu. Kalian tidak cacat, kalian hanya sedang sakit dan yakinlah setiap penyakit pasti ada obatnya. Terus berjuang, tetap positif, jangan menyerah dan selalu berdo’a kepada Tuhan. Selamat hari kanker anak sedunia, semoga kalian mampu menjemput kesembuhan itu!

(ysp)