25 radar bogor

Heboh! Akun Jual Beli Bayi Catut Nama Panti Asuhan Bina Harapan Bogor

Ilustrasi membakar bayi
Ilustrasi ibu di Madiun membakar bayi.
Ilustrasi bayi
Ilustrasi Bayi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Akun jual beli bayi di instagram yang mencatut nama Panti Asuhan Bina Harapan Bogor, beredar di media sosial.

Panti Asuhan yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.7, RT 04/03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu, di sebut-sebut sebagai sarana jual beli bayi seperti yang tertera pada akun instagram dengan nametag @jualbelibayi987.

Dalam akun tersebut, terdapat pula unggahan foto berupa keadaan si anak yang tidak diberi makan, dikarenakan orang tua dari si bayi tidak mampu membiayai kebutuhan anak tersebut.
Melihat unggahan akun praktik jual beli bayi tersebut, pihak Panti Asuhan Bina Harapan tak tinggal diam. Mereka langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian pada Jumat (14/2/2020) lalu.

Salah satu pengelolaan Panti Asuhan Bina Harapan, Mariani mengungkap bahwa di Panti Asuhan Bina Harapan tidak ada bayi yang diasuh.

“Di sini jelas hanya ada anak dari kelas 1 SD hingga Perguruan Tinggi. Kita punya data anak masing-masing juga,” ujarnya kepada radarbogor.id.

Dijelaskannya, saat ini jumlah anak yang berada di Panti Asuhan Bina Harapan sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 10 anak tingkat SD, 4 anak tingkat SMP, 6 anak tingkat SMA/SMK, 2 anak Kursus dan 3 anak tingkat Perguruan Tinggi.

“Soal akun jual beli bayi itu semua sudah kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya. (Pkl-Nadilla)