25 radar bogor

Siliwangi Bolu Kukus Peduli Gizi Anak

Bolu-Kukus
Manajemen Siliwangi Bolu Kukus saat memberikan paket makanan bergizi ke balita di Posyandu Dahlia.
Bolu-Kukus
Manajemen Siliwangi Bolu Kukus saat memberikan paket makanan bergizi ke balita di Posyandu Dahlia.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dan memperingati ‘Hari Gizi Nasional’, CV Boga Karya Siliwangi alias Siliwangi Bolu Kukus (SBK) mengusung tema ‘Membangun Kesehatan Gizi Anak’ melakukan kegiatan pemberian paket makanan bergizi kepada balita yang menjadi peserta Posyandu Dahlia, Kamis (20/2/2020).

Terletak di Jalan Ashogiri, Kampung Selawi, RT03/03, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, para balita mendapatkan paket yang dibagikan pihak Manajemen Siliwangi Bolu Kukus.

Manager Factory Siliwangi Bolu Kukus, Ridha Sotya memaparkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CV Boga Karya Siliwangi akan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar kantor CV Boga Karya Siliwangi.

“Dari awal kami memiliki komitmen untuk ikut berperan mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan mutu kesehatan warga. Ini memang program kami sejak awal berdiri,” bebernya kepada awak media, kemarin.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, memilih Posyandu Dahlia bukan tanpa alasan. Selain karena letaknya berdekatan dengan kantor, kesehatan bayi dan balita merupakan target program CV Boga Karya Siliwangi.

“Anak-anak ini generasi bangsa, di tangan mereka bangsa ini dipegang di masa mendatang. Untuk itu, mereka harus mendapatkan asupan gizi yang memadai agar kelak menjadi generasi yang unggul,” imbuhnya lagi.

Ridha berharap, ke depan pihaknya bisa kembali berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, tambah dia, tak hanya di sektor kesehatan, Siliwangi Bolu Kukus juga berharap bisa memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kesehatan yang paling utama, makanya kami memilih posyandu sebagai tempat menyalurkan ini. Namun, bukan tidak mungkin di sektor -sektor lain akan menjadi perhatian kami,” jelasnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Posyandu Dahlia Fitri Sulistoro mengaku senang dengan adanya bantuan dari Siliwangi Bolu Kukus kepada peserta posyandu. Menurutnya, perhatian ini merupakan bentuk tanggung jawab yang nyata dari Siliwangi Bolu Kukus.

“Yang pertama tama kami ucapkan banyak terima kasih dan syukur atas bantuan dan pemberian bingkisan kepasa warga. Kami mewakili warga dan Posyandu Dahlia, sangat antusias menyambut kepedulian ini,” tuturnya.

Fitri berharap, di masa mendatang, akan lebih banyak bantuan yang mengalir untuk posyandu.

“Seperti kita lihat sendiri, masyarakat sangat antusias menyambut kawan-kawan dari Siliwangi Bolu Kukus,” tutupnya. (wil)