25 radar bogor

Obat Tak Berizin Diduga Dijual Bebas di Pasar Cigombong, PD Pasar Belum Tahu

Ilustrasi-Obat-Ranitidin
Ilustrasi Obat
Ilustrasi-Obat-Ranitidin
Ilustrasi Obat

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Sejumlah toko kosmetik di Pasar Cigombong diduga banyak yang menjual obat dan pil KB tanpa resep dokter dan tidak mengantongi izin menjual.

Hal itu diakui salah satu pemilik toko, Godeg. Memang, selama ini ia mengaku sudah tak menjual obat tanpa resep dokter. Namun, untuk penjualan pil KB, masih ia lakukan.

“Kami sudah tidak jualan lagi yang namanya obat-obatan tanpa resep dokter itu, tapi kalau pil KB memang kami masih jualan. Kami beli dari Jakarta dan setahu kami, yang jualan bukan ditoko saya aja, toko yang lain juga banyak,” bebernya.

Toko lainnya, dikatakan Midi, salah seorang penjaga toko milik Hamjah mengatakan, tak tahu menahu urusan produk obat-obatan yang dijual di toko yang ia jaga itu.

“Itu urusan bos saya, saya tak tahu menahu. Untuk belanja obat tersebut biasanya bos langsung ngambil dari Sukabumi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala PD Pasar Cigombong, Ariya mengaku tak mengetahui hal itu. Ia mengatakan, pihaknya segera akan mengecek keberadaan obat-obat tanpa resep itu segera.

“Akan kami cek, kerjasama dengan pihak kecamatan dan polsek, untuk mengadakan pengawasan secara tegas kepada pemilik toko,” singkatnya. (cr2/c)