25 radar bogor

50 Orang Katarak Dioperasi Gratis

DIPERIKSA: Salah satu pasien dengan katarak sedang diperiksa untuk mendapatkan operasi gratis di RS EMC Sentul, kemarin.

BABAKANMADANG–RADAR BOGOR,Rumah Sakit (RS) EMC Sentul, di Kecamatan Babakan Madang bekerja sama dengan Alpha Omega menggelar bakti sosial operasi katarak secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (18/2). Ada total kuota yang disediakan pada kegiatan kali ini sebanyak 50 orang.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setahun 2-3 kali pelaksanaan yang diselenggarakan oleh RS EMC Sentul dengan harapan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang mengalami katarak agar dapat hidup nyaman dan bahagia. Selain operasi katarak pada tahun sebelumnya RS EMC Sentul melakukan bakti sosial operasi hernia dan bibir sumbing,” ujar Direktur RS EMC Sentul Dr. G.A Kusmiati, MARS.

Para pasien katarak yang dijaring oleh Alpha Omega berasal dari masyarakat kurang mampu. Pesien yang mengalami katarak melakukan screening tensi, gula darah, dan cek visual terlebih dahulu untuk menentukan apakah dapat dilakukan tindakan operasi.

“Syarat menjadi peserta program ini antara lain adalah penderita katarak dan dalam kondisi sehat. Dan juga wajib menyerahkan fotokopi KTP, KK, dan surat keterangan keluarga tidak mampu,” sahutnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh RS EMC Sentul bekerja sama dengan Alpha Omega 2 sampai 3 kali dalam setahun.(dka/c)