25 radar bogor

Ungkap Kasus Kawin Kontrak di Puncak, Polres Bogor Dapat Penghargaan dari Bupati

Penghargaan
Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bogor dan jajarannya atas prestasinya mengungkap kasus kawin kontrak di Puncak, Selasa (18/2/2020). Humas Polres Bogor
Penghargaan
Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bogor dan jajarannya atas prestasinya mengungkap kasus kawin kontrak di Puncak, Selasa (18/2/2020). Foto Humas Polres Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jajaran Polres Bogor, mendapat apresiasi dari Bupati Bogor, Ade Yasin atas keberhasilannya mengungkap kasus kawin kontrak yang terjadi di kawasan Puncak beberapa waktu lalu.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyerahkan penghargaan itu kepada Kapolres Bogor bersama anggota atas aksi cepat tanggap dalam mengungkap kasus prostitusi berkedok kawin kontrak di kawasan Puncak Bogor. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Kapolres Kapolres Bogor, Selasa (18/02/2020).

Selain Kapolres Bogor, Kasat Reskrim AKP Benny Cahyadi, dan Ipda Silfia Adi Putri turut mendapatkan apresiasi dari Bupati Bogor berupa piagam penghargaan atas apresiasi dan kinerja yang gerak cepet (Garcep).

“Saya sangat senang sekali dengan Kapolres, beserta Kasat Serse dan anggotanya yang sudah Gercep (gerak cepet) seperti jargon kami di Pemda dalam mengungkap kasus kawin kontrak di Puncak,” tutur Bupati Bogor, Ade Yasin.

Untuk diketahui Kabupaten Bogor yang terkenal dengan objek wisata dan panorama alam di kawasan Puncak, banyak mengundang para wisatawan asing khususnya Timur Tengah untuk sekedar berkunjung menikmati panorama alam.

Namun, objek wisata ini turut menghadirkan suatu polemik permasalahan seputar fenomena kawin kontrak. Pasalnya perbuatan kawin kontrak di Bogor jelas melanggar norma kesusilaan serta melanggar aturan hukum.(pin/*)