25 radar bogor

Liga 1 2020, Ciro Alves dan Kawan-Kawan Belum Bisa Pakai Nama Persikabo 1973

JAKARTA–RADAR BOGOR,Tira Persikabo, dipastikan tidak berubah nama dalam mengarungi Liga 1 2020. Meski klub tersebut telah mendapat persetujuan untuk mengubah namanya menjadi Persikabo 1973 dalam kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat, Sabtu (15/2).

Sebanyak 77 pemilik suara hadir dalam kongres Asprov Jawa Barat tersebut. Rinciannya 27 asosiasi kabupaten (askab) dan asosiasi kota (askot), satu futsal, dan sisanya berasal dari klub.

Situasi tersebut karena nama baru Tira Persikabo baru disahkan ketika PSSI menggelar kongres tahunan. Agenda tersebut baru terjadi tahun depan, sehingga Laskar Padjadjaran mesti bersabar untuk menggunakan nama barunya.

“Untuk perubahan nama ini memang prosesnya dari bawah dulu, mulai dari asprov terlebih dahulu, baru ke pusat. Perubahan nama itu dilihat dari aturannya juga,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri.

“Jadi tahun ini bisa saya pastikan Tira Persikabo masih menggunakan nama itu, belum berganti. Pengesahan tersebut akan dilakukan pada saat kongres tahun 2021 mendatang,” Wakil Ketua Umum PSSI itu menambahkan.

Saat ini Tira Persikabo terus mem­persiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 2020. Pada musim lalu, klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, menduduki peringkat 15 dengan koleksi 42 angka.(goal/rur)