25 radar bogor

Pendaki yang Tewas di Gunung Carstensz Pyramid Ponakan Rektor Unpak, Jenazah Berhasil Dievakuasi

Ilustrasi pendakian Gunung Carstensz Pyramid.

TIMIKA-RADAR BOGOR, Pendaki WNI yang tewas di Gunung Carstensz Pyramid Papua, Sabtu (3/11/2018) diketahui merupakan keponakan dari Rektor Unpak Bogor, Bibin Rubini.

Kejatuhan Batu, Pendaki WNI Tewas di Gunung Carstensz Pyramid

Bibin mengatakan, pagi ini kurang lebih pukul 6:46 WITA, jenazah keponakannya yang bernama, Andika Pratama, sudah berhasil di evakuasi dan diterbangkan ke Timika. “Sekarang sedang proses di RSUD,” kata Bibin.

Apabila tidak ada perubahan, jenazah korban akan diberangkatkan dari Timika pukul 14:40 WITA dan tiba di Cengkareng sekitar pukul 18:40 WIB. Selanjutnya.

“Dari Cengkareng jenazah akan diberangkatkan dan disemayamkan di rumah duka, Jalan Padang Golf No.18 Arcamanik Endah – Bandung,” terang Bibin.

Rencana, korban akan dimakamkan Senin (5/11/2018) pukul 07:00 WIB di pemakaman keluarga Jl. Jend Ahmad Yani Gg. Jamaras I, Jatihandap, Cicaheum – Bandung.

Seperti yang diberitakan, seorang pendaki WNI atas nama Andika Pratama, dilaporkan tewas saat dalam proses pendakian ke Puncak Gunung Carstensz Pyramid, Papua, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 11:30 WIT.

Informasi yang diperoleh dari Mahitala Unpar, warga Jalan Padang Golf Nomor 18 RT/RW 04/01, Desa Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung itu tewas karena kejatuhan batu saat pendakian. (ysp)