25 radar bogor

Piala Asia U-19: Ini Delapan Tim yang Memperebutkan Tiket Piala Dunia

Istimewa
Istimewa

JAKARTA-RADAR BOGOR, Slot perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akhirnya terisi penuh. Delapan tim berhak lolos ke babak perempatfinal dan akan memperebutkan tiket semifinal. Delapan tim yang lolos, yakni Timnas Tajikistan, Arab Saudi, yang mewakili Grup D.

Di laga terakhir, Arab Saudi sedianya mengalahkan Tajikistan 3-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (26/10/2018). Namun, keberhasilan China mengalahkan Malaysia 2-0 di saat bersamaan, membuat Tajikistan bisa mempertahankan posisi runner up.

Hasil akhir Grup D menempatkan Arab Saudi di peringkat pertama dengan poin 9, disusul Tajikistan (4), China (3), dan Malaysia (1).

Keduanya bergabung dengan Qatar dan Indonesia yang lolos ke perempatfinal dari Grup A, Jepang dan Thailand (Grup B), serta Korea Selatan dan Australia (Grup C).

Babak perempatfinal sendiri akan digelar pada Minggu (28/10/2018) dan Senin (29/10/2018). Di babak tersebut, Qatar akan menghadapi Thailand, Korea Selatan vs Tajikistan, Jepang vs Indonesia, dan Arab Saudi vs Australia.

Masyarakat Indonesia sangat berharap Garuda Muda bisa mengukir sejarah dengan lolos ke babak semifinal. Namun, langka Egy Maulana Fikri tidaklah mudah.

Sebab, mereka akan menghadapi Jepang, yang sudah cukup berpengalaman karena sudah pernah merasakan juara Piala Asia. Jika bisa mengatasi Jepang, maka Timnas Indonesia U-19 berhak melaju ke Piala Dunia U-20.(pin/net)