25 radar bogor

Angkat Besi Pilih Berlatih di Tiongkok

Foto: Bola.com KEJAR TARGET: Lifter Indonesia, Eko Yuli, menjalani latihan sebelum turun di Asian Games 2018.
Foto: Bola.com
KEJAR TARGET: Lifter Indonesia, Eko Yuli, menjalani latihan sebelum turun di Asian Games 2018.

JAKARTARADAR BOGOR, Berbagai persiapan terus dilakukan seluruh pengurus cabang olahraga jelang Asian Games 2018. Setelah menyeleksi atlet-atlet terbaik, kini agenda sudah masuk ke masa pemusatan latihan yang digelar di sejumlah lokasi berbeda.

Untuk cabang olahraga angkat besi, PB PABBSI memilih berlatih di Tiongkok. Hal tersebut ditegaskan oleh Joko Pramono selaku wakil ketua umum PB PABBSI.

”Pertengahan Juli kita berangkat (ke Tiongkok) sampai nanti Asian Games langsung kita masuk,” ucapnya di Pelatnas Angkat Besi, Jl Kwini, Jakarta Pusat.

Pemilihan Tiongkok ditentukan usai mendengar berbagai pertimbangan dari sejumlah pihak. Sejauh ini Negeri Tirai Bambu dikenal sebagai salah satu negara terbaik di cabang olahraga ini.

”Ya, itu jadi bahan pertimbangan kami. Kenapa tidak ke Korea? Kenapa malah ke Tiongkok? Karena di Tiongkok itu semuanya sangat menunjang. Di sana sangat klimatisasi,” ungkap Joko.

Para atlet nantinya akan dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan meraih medali emas di Asian Games 2018 mendatang.(isa/JPC)