25 radar bogor

BPR Bank Kota Bogor Raih TOP BUMD Award 2023

BPR Bank Kota Bogor
Penghargaan TOP BUMD Award diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Hanafi didampingi Direktur Utama BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim beserta dewan pengawas.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menuai prestasi lewat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pada Rabu (5/4/2023), salah satu BUMD yakni BPR Bank Kota Bogor (BKB) raih penghargaan TOP BUMD Award Tahun 2023 yang dilangsungkan di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta.

Baca Juga : Kota Bogor Peringkat ke-4 Kota Paling Toleran yang Berpenduduk Lebih dari 1 Juta

Penghargaan diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Hanafi didampingi Direktur Utama BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim beserta dewan pengawas.

Usai penerimaan penghargaan, Hanafi mengungkapkan bahwa penghargaan ini salah satunya berkat inovasi yang sudah dilakukan dan juga peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikontribusikan untuk pemerintah.

“Tentu inovasi ini yang perlu dilakukan semua BUMD. Dengan cara apa? Bisa dengan kerja sama operasional dengan pihak lain, join entitas, kemudian kemitraan lainnya yang bisa dikembangkan. Intinya seperti itu,” jelas Hanafi.

Sehingga, penghargaan untuk BPR Bank Kota Bogor ini menjadi prestise bagi para BUMD untuk diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat. Penghargaan ini, sambung Hanafi, tidak secara langsung memberikan contoh kepada BUMD yang lain untuk lebih berinovasi.

Hanafi juga mengatakan, dari empat BUMD yang ada di Kota Bogor, semua sudah masuk dalam satu forum komunikasi. Dengan forum itu, tentu semua program bisa terkoneksi dan saling bantu membantu.

“Tentu dalam rangka meningkatkan kualitas perekonomian, BUMD ini sekali lagi harus bisa berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi besar kepada pemerintah dalam bentuk PAD,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023, M. Lutfi Handayani menjelaskan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan. Penghargaan diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Peringati Nuzulul Quran, Bima Arya: Al-Quran Pedoman Hidup

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi.

Menurut Lutfi, kegiatan TOP BUMD Awards 2023 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini karena sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. (adv)

Editor : Yosep