25 radar bogor

Terjun di Pilkada 2024, Dokter Rayendra Optimis Wujudkan Slogan “Bogor Glowing”

Raendi Rayendra
Dokter Raendi Rayendra

BOGOR-RADAR BOGOR, Dokter Raendi Rayendra sudah siap mewakafkan dirinya untuk warga Kota Bogor melalui kontestasi Pilkada 2024. Pria yang tumbuh di Kota Hujan ini ingin menjadikan Kota Bogor; “Sehat Warganya, Glowing Kotanya.”

“Saya ingin mengabdi dan berkontribusi lebih banyak lagi untuk Kota Bogor,” ucap dokter Rayendra.

Sejatinya, dokter Rayendra sudah nyaman dengan profesi yang dilakoninya baik sebagai dokter spesialis yang memiliki tiga klinik dan dosen di UIN Jakarta. Namun, “pengabdian” yang dilakoni saat ini masih dalam ruang lingkup kecil.

“Niat saya sebetulnya cuma satu, pengabdian. Sebagai dokter sudah mengabdi. Tapi menurut hati saya, mengabdinya masih di-scope kecil. Insya Allah, (keputusan) saya udah bulat. Saya akan melayani warga Kota Bogor,” tegas lulusan doktor IPB University ini.

Pria yang tumbuh besar di Kota Bogor ini terjun ke dunia politik dengan mengusung slogan “Bogor Glowing.” Apa maknanya?

“Dalam arti luas, glowing itu artinya bersih. Kalau kulit, mengkilat. Jadi pada dasarnya, saya ingin Bogor kian glowing dalam segala bidang,” papar dokter spesialis kulit ini.

Kata “glowing” pun dijabarkan dalam sejumlah program unggulan dokter Rayendra bila diamanahkan memimpin Kota Bogor kelak.

Huruf G adalah Gerakan Bogor Sehat. Program ini sudah termasuk akses kesehatan terjangkau, dan program 1 kelurahan 1 dokter.

“Kemudian huruf L adalah program laju pertumbuhan infrastruktur hingga ke tingkat kelurahan,” papar Rayendra.

Sementara huruf O adalah operasi pasar murah dalam hal menjamin ketersediaan bahan pokok. Huruf W adalah workshop untuk anak muda dalam menciptakan industri kreatif.

Lalu huruf I yakni inovasi digital untuk pelayanan publik yang berbasis artificial intelligence (AI). Huruf N dijabarkan dalam program keagaamaan yakni, nilai religius, budata lokal, dan toleransi yang terus terjaga.

“Terakhir huruf G, adalah Gempita. Program ini berupa gerakan memakai produk anak muda Kota Bogor,” demikian dokter Rayendra.

Ngariung Sehat

Keinginan dokter Rayendra membawa Kota Bogor Sehat dan Glowing sudah direalisasikan sejak dini. Salah satunya melalui aksi sosial “Ngariung Sehat”.

Silaturahmi yang menyasar rumah-rumah warga ini berisi edukasi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Selain itu, founder Rayendra Dermatology & Aesthetic Center ini kerap memotivasi warga Kota Bogor untuk terus mengembangkan potensi diri.

Aksi sosial itu pun menuai respon positif dari warga. Buktinya, ada begitu banyak warga yang hadir dan pro aktif dalam sesi tanya jawab.

“Saya percaya jika apapun yang kita kerjakan dengan penuh keikhlasan, kerja keras, dan hati yang tulus pada akhirnya akan membuahkan hasil yang baik,” pungkas dokter Rayendra.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto