25 radar bogor

Kunjungi Klapanunggal, Uu Ruzhanul Ulum Jadi Pembina Upacara Hingga Menanam Pohon 

Uu Ruzhanul Ulum
Sebelum menghadiri studi banding kegiatan usaha pertambangan di PT Solusi Bangun Indonesia TBK Site Narogong, kecamatan Klapanunggal, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan hadir ke SMK Tunggal Prakarsa.

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri studi banding pelaksana kegiatan usaha pertambangan di PT Solusi Bangun Indonesia (PT SBI) TBK Site Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (8/2/2023).

Dalam sambutannya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan usaha pertambangan di PT Solusi Bangun Indonesia TBK ini, berjalan sesuai dengan undang-undang dan peraturan dengan baik. Sehingga, tidak menimbulkan dampak negatif.

“Sehingga, PT Solusi Bangun Indonesia ini, pembangunan dan pertambangannya tidak membawa dampak negatif,” katanya. Rabu (8/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Tazkiah ke Kediaman Ridwan Kamil, Wagub Uu Ruzhanul : Saya Memuji Ketabahan Beliau

Adapun dalam kunjungan tersebut, Wagub Uu Ruzhanul Ulum juga melakukan penanaman pohon di area reklamasi PT Solusi Bangun Indonesia. Selain itu, ia juga meninjau sejumlah tempat di PT Solusi Bangun Indonesia.

Jadi Pembina Upacara di SMK Tunggal Prakarsa

Sebelum menghadiri studi banding kegiatan usaha pertambangan di PT Solusi Bangun Indonesia TBK Site Narogong, kecamatan Klapanunggal, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan hadir ke SMK Tunggal Prakarsa.

Di sana, Uu Ruzhanul Ulum menjadi pembina upacara apel pagi, sekaligus meninjau kegiatan pembelajaran siswa di SMK Tunggal Prakarsa, Jalan Raya Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa, sekolah di SMK Tunggal Prakarsa ini sudah sejalan dengan cita-cita dirinya. Karena sekolah sudah bisa bersama dengan industri.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum juga berpesan kepada para siswa yang harus dipedomani guna mampu menjalani kehidupan di masa yang akan datang, yakni keseimbangan antara ilmu dunia dan ilmu agama.

Juga, menguatkan iman dan takwa, berinteraksi dan bersilaturahmi dengan banyak orang, serta mampu berkomunikasi dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

“Pendidikannya harus seimbang antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrawi. Jadi, silahkan kejar pendidikan duniawi yang maksimal, tapi juga jangan lupa pendidikan ukhrawi yang merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim,” paparnya saat menjadi pembina upacara.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum juga memberikan motivasi kepada para siswa SMK Tunggal Prakarsa. Menurutnya, saat ini kesuksesan itu bukan saja milik sekolah negeri. Melainkan juga bisa di raih di sekolah swasta.

Sementara itu, Kepala SMK Tunggal Prakarsa, Didi Suhrowardi mengatakan, dalam kunjungannya, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum juga berinteraksi dengan para siswa SMK Tunggal Prakarsa. Bahkan sempat naik Ekskavator.

“Selain tadi menjadi pembina upacara, beliau juga berinteraksi dengan para siswa di sini. Bahkan sempat naik Ekskavator,” tutur kepala sekolah yang memiliki 227 siswa itu kepada Radar Bogor Rabu (8/2/2023). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep