25 radar bogor

YMS Basketball Dibesut Mantan Pelatih Timnas, Ini Dia Orangnya

Rastafari Horongbala saat perkenalan kepada pemain. (Ruri/Radar Bogor)
Rastafari Horongbala saat perkenalan kepada pemain. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Yomi Maya Sport (YMS) Basketball membuat gebrakan baru. Anggota Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor itu mendatangkan mantan pelatih timnas Indonesia, Rastafari Horongbala. 

Sosok yang malang melintang di dunia basket tanah air itu resmi menjadi bagian dari staf kepelatihan YMS. Ia dikontrak untuk masa waktu satu tahun ke depan.

Cari Bibit Atlet Handal, Pengcab Perbasi Gelar Liga

Coach Fari-begitu ia disapa-duduk sebagai direktur teknik untuk kepelatihan, sekaligus pelatih di tim U-16 putri. “Ini adalah bagian dari program klub. Kami mencari pelatih yang mumpuni, agar target juara bisa tercapai,” ujar Owner YMS Basketball, Ridwan Eka Saputra di GOR Rajawali Jalan Ciburial Blok I nomor 7, RT03/RW04, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (2/2/2022).

Lantaran di Kabupaten Bogor sulit menemukan pelatih berkaliber nasional, atas bantuan dari Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar (POPP) dan Perbasi Kabupaten Bogor, YMS mendatangkan Coach Fari. “Kalau mau emas, datangkan pelatih (medali) emas. Maka kami pilih Coach Fari karena pengalamannya di basket nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Coach Fari mengaku siap membantu YMS Basketball meraih prestasi tertinggi. Ia tertarik menangani tim putri karena lebih punya potensi dibanding putra. “Ada beberapa pemain putri yang bagus,” ucapnya.

Fari menegaskan, para pemain akan dilatih dengan penuh kedisiplinan. Salah satunya selalu memasukkan baju ke dalam celana saat di lapangan. “Kalau di Jakarta kedisiplinan sudah menjadi kebiasaan di lapangan. Pelan-pelan hal itu akan diterapkan di sini,” tukas mantan pelatih klub IBL, Amartha Hangtuah ini. (rur)