25 radar bogor

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Korem 061/Suryakencana Tambah Titik Pelaksanaan hingga Jemput Bola

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Korem 061/Suryakencana Tambah Titik Pelaksanaan hingga Jemput Bola
Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Korem 061/Suryakencana Tambah Titik Pelaksanaan hingga Jemput Bola

BOGOR-RADAR BOGOR, Korem 061/Suryakancana bekerjasama dengan pengurus vihara Dhanagun mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Vaksinasi yang digelar di halaman vihara Dhanagun Jalan Suryakencana ditargetkan menyasar hingga 200 warga yang divaksin.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi nasional pihaknya menambah titik-titik vaksinasi. Salah satunya di vihara Dhanagun.

“Korem 061/Suryakancana berhasil melaksanakan vaksinasi di delapan titik dan kita akan tambah titiknya lagi agar semakin banyak masyarakat Kota Bogor yang bisa divaksinasi,” kata Danrem, Jumat (23/7/21).

Danrem mengungkapkan, sudah sekitar 95 ribu orang yang sudah divaksin atau 28 persen yang sudah divaksinasi dengan angka selisih sedikit di atas Jawa Barat.

Sedangkan Kabupaten Bogor capaianya masih 12 persen, Cianjur 9 persen, Kota dan Kabupaten Sukabumi masih 10 persen.

“Kita punya target 825 ribu orang yang harusnya divaksinasi. Makanya tadi saya sampaikan mudah-mudahan sehari bisa sampai 15 ribu sampai 20 ribu. Harapannya awal Oktober Bogor bisa 100 persen selesai,” harapnya.

Dari itu sambung danrem, pihaknya bersama Forkopimda melaksanakan percepatan vaksinasi dan bersama-sama mencari peluang untuk menambah titik-titik sentral vaksinasi.

Untuk pendaftaran di Korem 061/Suryakancana ada tiga cara. Pertama, lewat babinsa. Kedua, datang langsung. Ketiga, memanraatkan aplikasi Festival Merah Putih.

“Presiden juga berusaha menambah dari yang awalnya 1 juta sekarang menjadi 2 juta per hari. Nah, kita sama-sama berjuang ini. Tiga pilar TNI Polri Forkopimda akan berusaha yang terbaik sama-sama mensukseskan vaksinasi dalam rangka mempercepat vaksinasi nasional,” ucapnya.

Tak hanya itu, program vaksinasi dengan skema jemput bola sudah dilakukan di Kelurahan Kebon Kalapa dan Babakan Pasar.

“Itu targetnya baru 1.000 orang. Termasuk vaksinasi untuk pelajar SMP yang bekerjasama dengan BIN itu sudah dilaksanakan dan akan terus dilakukan secara bertahap,” katanya.

“Vaksinasi tahap kedua nanti di tanggal 20 Agustus. Kemudian bantuan obat ada tambahan tiga ribu. Jadi, total yang diterima Korem 061/Suryakancana ada 6785.1100 diantaranya sudah kita distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terkena Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Humas Festival Merah Putih. (FMP) Yandi menambahkan, pihaknya hanya menyediakan fasilitas tempat. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 061/Suryakancana. Targetnya sehari 100 hingga 200 peserta vaksin dan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Kami berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakancana untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik,” pungkasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga