25 radar bogor

SMPN 2 Gunungsindur Ajak Teladani Nabi

HIKMAT: Warga sekolah SMPN 2 Gunungsindur menyimak acara Maulid Nabi.
HIKMAT: Warga sekolah SMPN 2 Gunungsindur menyimak acara Maulid Nabi.

GUNUNGSINDUR-Setiap 12 Rabiul Awal, umat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak terkecuali SMP 2 Negeri Gunungsindur. Kepala sekolah, dewan guru, dan siswa pun ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman sekolah, Kamis (30/11) lalu.

Kegiatan berlangsung hikmat. Semua warga sekolah memperhatikan dengan saksama ceramah yang disampaikan K.H Agus Khaerul. Ia mengajak pelajar untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. ”Ada empat sifat nabi yang harus kalian teladani, yakni sidik, selalu jujur dalam berkhidupan; kemudian sifat amanah, lalu fatanah atau cerdas, dan terakhir sifat tablig,” terangnya.

Kepala SMPN 2 Gunungsindur Purwani Retno mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah menjadi agenda rutin bagi sekolah. ”Sebagai upaya mengajak pelajar meneladani sikap Rasulullah Muhammad SAW,” terangnya.

Selanjutnya, warga sekolah berdoa bersama agar hasil UAS sesuai harapan. Menurut Purwani, doa ini merupakan pengharapan agar siswa mendapatkan hasil maksimal dan mimpi mereka tercapai dapat menjadi penerus bangsa. ”Kita berharap hal ini memberikan efek positif, khususnya peningkatan iman dan takwa pelajar,” ungkapnya.(cr1/c)