25 radar bogor

TNI AU ATS Bagikan Sayuran Gratis Buat Warga

anggota Satuan TNI-AU Lanud Atang Sendjaja bagikan sayuran gratis bagi warga pengguna Jalan Atang Sendjaja.
Anggota Satuan TNI-AU Lanud Atang Sendjaja bagikan sayuran gratis bagi warga pengguna Jalan Atang Sendjaja.

KEMANG-RADAR BOGOR, Berawal dari spontanitas, anggota Satuan TNI-AU Lanud Atang Sendjaja bagikan sayuran gratis bagi warga pengguna Jalan Atang Sendjaja. Sayuran hasil dari “patungan” para anggota abdi negara itu dibagikan selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Sayuran atau bahan makanan seperti kangkung, wortel, tahu tempe hingga ikan dapat diambil seperlunya tanpa harus membayar sepeserpun.

“Para pengguna jalan raya yang melintas berhenti dan mengambil seperlunya secara gratis, jadi warga yang kebanyakan ibu-ibu, datang dan mengambil sayuran itu,” ujar Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi Rahakbauw, S. Ag kepada Radar Bogor.(21/4/2021)

Dengan mengambil tema “Berbagi itu Indah dan Berbagi itu Bertambah” kegiatan sosial itu diinisiasi Anggota Bujangan di Mes Garuda di bawah pimpinan Komandan Satuan Polisi Militer, Letkol Pom Dadan Triana.

Spontanitas itu pun disambut baik oleh Komandan Lanud ATS sehingga rencana awalnya dilakukan dua kali dalam seminggu, kini berbagi sayuran tersebut dilakukan setiap hari setiap pukul 13.30 WIB.

“Kita belanja mulai dari jam dua pagi berbagai jenis sayuran, kita patungan hingga banyak yang menjadi donatur,” jelas Letkol Sus Arobi.

Menurutnya, setiap memasuki bulan ramadhan, harga kebutuhan pokok cenderung naik. Sementara daya beli masyarakat berkurang imbas pandemi Covid-19.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berempati bersama dalam melewati masa krisis saat ini.

“Ini bisa menjadi contoh dan menular bagi semua satuan lain di Lanud Atang Sandjaya, kita berbagi di tengah kondisi pandemi Covid-19,” tandas Letkol Sus Arobi.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap