25 radar bogor

Berlubang, Jalan di Desa Kadumangu Bahayakan Pengendara

Perbaikan Jalan Kabupaten di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Septi/Radar Bogor
Perbaikan Jalan Kabupaten di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Septi/Radar Bogor

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Berlubang dan nyaris ambruk, Jalan Kabupaten di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, bahayakan pengendara. Sempat ditambal, namun tak berselang lama jalan itu berlubang kembali.

Pemerintah Desa Kadumangu pun khawatir ambruknya jalan tersebut akan berimbas kepada jaringan air dan listrik yang berada di bawah Jalan Raya Sirkuit Sentul itu.

“Karena ada saluran irigasi juga di bawahnya, jadi jalan itu semakin lama semakin turun. Ditambah musim hujan makin parah kondisinya,” ungkap Kepala Desa Kadumangu, Adi Wijaya kepada Radar Bogor, Kamis (25/2/2021).

Dirinya pun telah melaporkan hal tersebut ke dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan IX Wilayah Cileungsi.

Sempat pada Selasa, (23/2) lalu, jalan tersebut ditambal namun selang sehari jalan tersebut berlubang kembali. “Semoga ada penanganan cepat dari dinas terkait, mengingat ini jalan utama dengan mobilitas tinggi,” harap Adi.

Sementara itu, Pengamat Jalan UPT Jalan dan Jembatan IX Wilayah Cileungsi, Aep Saepuloh memastikan jalan tersebut telah diperbaiki.

Lanjutnya, harus dilakukan penambalan berulang kali hingga jalan tersebut dirasa cukup kuat menahan tekanan bila dilintasi kendaraan. “Atas perintah kepala UPT, jalan itu telah diperbaiki lagi, sementara aman dan sudah bisa dilalui kendaraan,” tandas Aep.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin