25 radar bogor

Gak Sabar, The Penthouse 2 Rilis Besok, Ini Bocorannya

The Penthouse 2 (Soompi)
The Penthouse 2 (Soompi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Drama di Hera Palace kembali bergulir. Di awal The Penthouse 2, fans akan ’’dihajar’’ langsung dengan konflik intens. Rabu (17/2) tim produksi mengonfirmasi, premiere musim kedua –yang dijadwalkan rilis besok (19/2)– mendapat rating sensor 19+. Sama seperti tiga episode di musim sebelumnya.

’’Kami memutuskan episode pertama ditayangkan dengan rating 19+ setelah evaluasi internal. Belum ada keputusan terkait rating episode kedua, yang ditayangkan sehari setelahnya,’’ ungkap perwakilan tim produksi The Penthouse 2, sebagaimana dikutip SPOTV News. Drama penuh pembalasan dendam dan intrik dipastikan tetap tersaji di musim kedua.

Sutradara Joo Dong-min menjelaskan, The Penthouse 2 dikerjakan dalam waktu terbatas. Meski demikian, dia puas dengan timnya yang solid dan teruji di musim pertama.

’’Salah satu kelebihan SBS adalah tim artistik. Hasil akhirnya apik karena artistic director dan tim CG luar biasa terlatih,’’ paparnya.

Sinematografi yang khas membuat serial itu sukses membuat penonton terbawa perasaan. Dong-min menyebutkan, pihaknya juga menjaga alur cerita tetap ’’menegangkan’’ dan tidak tertebak, sebagaimana musim pertama The Penthouse.

Dia dan penulis naskah Kim Soon-ok, yang merupakan tandemnya di Empress Ki, mengaku tak terlalu mengejar rating. ’’Target utama kami adalah membuat drama itu menghibur. Melihat ide-ide kami disambut baik oleh penonton membuatku gembira,’’ tegasnya.

Dong-min dan Soon-ok menyatakan, The Penthouse mengombinasikan banyak elemen cerita. Jadi, sulit mengategorikan drama yang dibintangi Uhm Ki-joon dan Shin Eun-kyung itu hanya dalam dua genre.

Soon-ok menuturkan, unsur thriller, komedi gelap, dan perselingkuhan terjalin jadi satu. Tokoh dan latar cerita pun beragam. Saking padatnya, tim produksi punya dua sutradara. ’’Di musim pertama The Penthouse, aku amat berterima kasih kepada sutradara tim B Park Bo-ram, yang menangani syuting dan kisah di sekolah yang tidak terlalu kupahami,’’ imbuh Dong-min.

Perwakilan tim produksi menyatakan, kematian Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah) di akhir musim pertama akan memengaruhi The Penthouse 2. Para pemeran pun menjanjikan kisah yang lebih rumit dan emosional.

’’Hubungan para karakter akan berubah drastis,’’ ujar Eugene, pemeran Oh Yoon-hee. Pemeran si cerdas Ha Eun-byeol, Choi Ye-bin, meninggalkan satu ’’petunjuk’’. ’’Aku merasakan kekuatan darah lebih kental daripada air,’’ ucapnya. (ran)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Jawapos