25 radar bogor

Tunjukan Hasil Rapid Test Antigen Kadaluarsa, Wisatawan Puncak Diputar Balik

Petugas memeriksa kendaraan wisatawan yang ingin menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/1/2021). Foto Arifal/Radar Bogor
Petugas memeriksa kendaraan wisatawan yang ingin menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/1/2021). Foto Arifal/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, menjadi wilayah fokus pemeriksaan mengawal kepatuhan terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pasalnya, Jalur Puncak Bogor kerap kali ramai dikunjungi wisatawan, terlebih pada akhir pekan. Seperti yang dilakukan petugas gabungan Sabtu (16/1/2021).

Petugas melakukan razia protokol kesehatan (Prokes). Petugas memutar balik kendaraan roda empat yang tidak bisa menunjukan hasil negatif Rapid Test Antigen.

Pantauan radarbogor.id, petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP disebar di Simpang Gadog, Megamendung. Petugas memeriksa setiap kendaraan roda empat dan bus pariwisata yang masuk.

“Kita juga tidak lupa terus mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan kepada wisatawan atau penumpang bus,” ujar Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada radarbogor.id, Sabtu (17/1/2021).

Sementara itu, untuk bisa melewati razia atau penyekatan, banyak dari wisatawan menggunakan surat Rapid Test Antigen yang sudah kadaluarsa.

“Di sini juga kita sediakam Rapid Test gratis, kuotanya 150 orang. Yang tidak mau di Rapid Test balik kanan dan Surat Rapid Test yang sudah melewati batas hari dibalik kanan juga,” tukasnya.(all)