25 radar bogor

BLT Gaji Rp600 Tahap 2 Kembali Cair, Buruan Cek Rekeningnya

Ilustrasi insentif guru madrasah non pns
Ilustrasi insentif guru madrasah non pns
Ilustrasi Dana
Ilustrasi Dana

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bantuan subsidi upah/gaji (BSU) termin atau tahap 2 kembali cair. BLT gaji tahap 2 batch 2 ditransfer kepada 2.713.434 pekerja. Itu menyusul batch pertama yang sudah ditransfer pada Senin kemarin, 9 November.

Bantuan subsidi gaji tahap 2 batch 2 disalurkan kemarin, Kamis (12/11/2020). Kepastian tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin Kamis) kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu,” kata Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan pihaknya berupaya mempercepat penyaluran BLT gaji tahap 2 ini. Ida juga memastikan tidak ada penundaan penyaluran termin 2.

“Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak hari Senin (9/11), dan hari ini (kemarin Kamis) dilanjutkan untuk tahap II,” kata Menaker Ida menjelaskan.

Pada termin 2 ini, Kemnaker sudah menyalurkan subsidi gaji kepada 4.893.816 pekerja. Total anggaran yang telah dikeluarkan untuk itu sebanyak Rp 5,8 triliun.