25 radar bogor

Warga Bojongkulur Sumringah, Dapat Bantuan 19 Pompa Baniir dari Bupati  

pompa-air
Pompa air bantuan dari Bupati Ade Yasin untuk warga Bojongkulur, Gunung Putri.
pompa-air
Pompa air bantuan dari Bupati Ade Yasin untuk warga Bojongkulur, Gunung Putri.

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Warga Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri sumringah menerima bantuan Pompa Banjir dari Bupati Ade Yasin, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor.

19 pompa banjir ini dipercaya dapat mengatasi banjir ketika air sungai lebih tinggi dari permukaan jalan perumahan di Vila Nusa Indah dan sekitarnya.

“Sejauh ini Bupati Bogor memberikan perhatian khusus terhadap Bojongkulur. Ini terbukti dalam setahun terakhir sudah lima kali mendatangi Bojongkulur,” ujar Puarman, warga Bojongkulur yang sekaligus Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, pengadaan pompa banjir ini atas permintaan langsung Kepala Desa Bojongkulur, Firman Riansyah Februari lalu kepada Bupati Bogor Ade Yasin.

Puarman yang juga sebagai pemerhati sungai dan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bogor ini mengatakan, saat tanggul rembes, pintu air bocor atau hujan lokal, pompa dinyalakan untuk membuang air dari perumahan ke sungai.

“Dibangunnya rumah pompa lengkap dengan mesin pompanya yang berkapasitas besar di wilayah RW 36 Vila Nusa Indah (VNI) 3 ini, sangat kami nantikan sejak lama,” ujar Heri Surosaputro, Ketua RW 36, Desa Bojongkulur.