25 radar bogor

Royal Safari Garden Siapkan Protokol Kesehatan dan Aerobik

PROTOKOL BARU: Resepsionis Royal Safari Garden saat melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung sebagai protokol baru di hotel.
PROTOKOL BARU: Resepsionis Royal Safari Garden saat melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung sebagai protokol baru di hotel.

CISARUA-RADAR BOGOR, Pasca diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di Kabupaten Bogor, sektor wisata di kawasan Puncak menyiapkan segala hal dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Salah satunya Royal Safari Garden (RSG) yang memfokuskan pelayanan dengan menerapkan standar kesehatan bagi para pengunjung.

“Beberapa protokol kesehatan diterapkan bagi pengunjung maupun karyawan RSG untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Marketing Communication Manager RSG, Dian Sagita Andriyani kepada Radar Bogor, kemarin (7/5).

Selain protokol standar wajib penggunaan masker, penerapan physical distancing juga dilakukan dengan memberi batas antrian dan pembatas aman antara pengunjung dengan petugas di beberapa area. Seperti di lobby, restoran serta pembatasan pengunjung yang memasukin area exhibit satwa.

Protokol kesehatan lainnya, yakni pada saat memasuki area lobby, pihak hotel juga sediakan karpet yang sudah diisi cairan desinfektan yang bertujuan untuk membersikan alas kaki agar mikro organisme tidak terbawa masuk ke area hotel.

Selain itu, pemeriksaan suhu tubuh untuk setiap tamu dan karyawan yang memasuki area hotel, jika suhu tubuh diatas 37 derajat, akan menyediakan team medis bekerjasama dengan RS terdekat dan mengantar tamu untuk menunggu di ruang isolasi.

Yang terbaru, RSG menyediakan olah raga senam aerobik secara gratis untuk tamu hotel. “Selain berfungsi kebugaran jasmani juga meningkatkan imunitas tubuh dan sambil berjemur karena dilakukan di lapangan terbuka setiap jam 10 pagi,” terang Dian.

Untuk room service dan pembayaran, pihak hotel menggunakan sistem QR code yang bertujuan untuk mengurangi interaksi dengan benda.

“Pada saat memasuki kamar dan menyalakan TV, pengunjung akan menyaksikan tayangan penyampaian informasi (campaign) berupa konten video yang berisi serangkaian langkah pencegahan covid-19 dari para satwa terampil yang ada di hotel,” tandas Dian. (cr2/b)