25 radar bogor

Video Luna Maya dan Indro Bikin Heboh

Luna Maya                                                                              (Jawa Pos)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Video Luna Maya sedang berbincang dengan drh. Indro Cahyono menjadi sorotan publik. Pasalnya, keduanya menyebut virus Corona atau Covid-19 tidak ganas dan tidak membunuh, seperti yang diberitakan media massa.

Dalam video yang bikin heboh itu, Indro menjelaskan bahwa penderita Covid-19 meninggal akibat adanya penyakit lain yang diderita oleh korban.

“Jadi, sebagian besar korban yang meninggal itu belum pernah ada satu pun yang meninggal hanya karena Covid,” kata Indro.

Menurut Indro, beberapa korban meninggal akibat menderita penyakit penyakit jantung, gangguan pernafasan dan stroke.

“Jadi biasanya memang karena adanya komplikasi penyakit, gangguan pernafasan, kemarin ada beberapa yang meninggal karena stroke, jantung juga ada, dan malah covidnya negatif,” tambahnya.

Indro meminta agar Covid-19 tidak tidak dihubungkan dengan kematian. Sebab, Covid-19 tidak ganas dan tidak membunuh, seperti yang diberitakan media massa.

“Covid ini tidak seganas atau tidak membunuh seperti yang ada di media,” tegas Indro.

Luna Maya menimpali bahwa tidak pernah ada orang yang meninggal hanya karena terpapar corona. Kecuali orang tersebut sejak awal telah memiliki penyakit komplikasi.

“Jadi sebenarnya kalau ada, misalkan di berita ada yang meninggal karena corona itu sebenarnya sudah terkomplikasi dengan penyakit lain. Jadi bukan meninggal karena satu virus corona ini sendiri,” ujar Luna Maya dilansir pojoksatu.id.

“Jadi tidak ada dalam data bahwa ada yang meninggal karena hanya satu virus ini, belum ada,” tambah Luna Maya.

Mantan pacar Reino Barack ini lantas menyarankan agar tidak panik menghadapi corona saat ini.

“Jadi jangan panik, jangan lantas bingung dan takut, dan bahkan jadi curiga dengan setiap orang. Jadi ini bisa dibilang tidak menjadi bahaya kalau kita dalam kondisi yang sehat,” tandas Luna Maya. (one/ps)