25 radar bogor

Pertama Kali, Mahasiswa Asrama IPB Makan Gratis dengan 4.000 Menu

Rektor IPB University ikut ramai-ramai menikmati makanan bergizi di Lapangan CCR, Sabtu (22/2).
Rektor IPB University ikut ramai-ramai menikmati makanan bergizi di Lapangan CCR, Sabtu (22/2/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa IPB University ramai-ramai menikmati makanan bergizi di Lapangan CCR, Sabtu (22/2). Mereka mendapatkan jatah 4.000 menu santap siang itu dari pihak universitas.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria memgatakan, ajang makan-makan itu menjadi yang pertama kalinya sepanjang tahun. Mereka sengaja mengajak semua mahasiswa penghuni asrama untuk menikmati makanan bergizi. Alasannya, agar tak ada mahasiswa yang kelaparan karena kuliah di IPB University.

“Tidak boleh lagi ada mahasiswa yang kelaparan di kampus IPB University. Untuk sementara, kita menyasar mahasiswa asrama. Ke depannya akan kita perluas lagi,” tandas Arif.

Sebanyak 2.000 menu ikan, 2.000 menu ayam, hingga 4.000 menu tom yum disiapkan untuk para mahasiswa semester kedua itu. Syaratnya hanya satu, yakni masing-masing harus membawa wadah atau tupperware sendiri untuk mencicipi aneka masakan bergizi itu. Disediakan pula buah dan susu sebagai pelengkap gizi di kampus tersebut.

“Kami terima kasih kepada sponsor, teman-teman kita juga yang telah memberikan bantuan dan harapan luar biasa. Mudah-mudahan frekuenainya ke depan bisa kita tingkatkan, apakah sekali dalam sebulan atau sekali dalam seminggu,” tuturnya.

Selain makan-makan gratis, para mahasiswa juga dihibur dengan aneka games dan lomba. Ada pula bazar produk olahan dan pemeran barang preloved. (mam)