25 radar bogor

Telat Gabung Latihan Pramusim, Neymar ke Petinggi PSG: Jual Saya Sekarang!

Neymar.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Superstar Paris Saint-Germain, Neymar kembali berulah. Setelah terlambat sepekan gabung dengan rekan-rekannya mengikuti latihan pramusim, pemain asal Brazil itu kemudian meminta dijual.

Neymar menegaskan kembali keinginannya untuk meninggalkan ibukota Prancis dalam pertemuan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo, pada hari Senin (16/7/2019). Kepada petinggi klub, Neymar meminta agar dijual secepatnya.

Sebelumnya, eks Barcelona itu telah membuat marah klub dengan terlambat kembali ke pelatihan pra-musim.

Berbagai sumber mengklaim bahwa Neymar telah mengatakan kepada petinggi klub tentang keinginannya untuk hengkang. Beberapa kali melalui telepon dan melalui agen sekaligus ayahnya Neymar Sr.

Tetapi pertemuan kemarin adalah yang pertama antara pemain dan petinggi klub di tengah saga transfer Neymar yang terus bergulir sejak jendela transfer musim panas 2019 dibuka.

Leonardo menegaskan keinginan klub untuk mempertahankan pemain bintang tersebut, yang bergabung pada 2017 dan menjadikannya pemain termahal dunia, 222 juta euro.

Tapi PSG tampaknya bersedia membiarkan superstar pergi dengan harga yang tepat. Leonardo pekan lalu mengatakan negosiasi dapat disepakati jika ada tawaran yang cocok.

Bintang Brazil itu kembali ke ibukota Prancis untuk berlatih pada hari Senin, seminggu setelah ia seharusnya kembali bersama rekan-rekan klubnya.

Neymar memilih tetap di Brazil untuk turnamen amal yang dijalankan oleh Neymar Institute, yayasan pribadinya.

Hal itu memicu perang kata-kata sengit antara Neymar dan klub, yang mengancam akan mengambil tindakan tegas atas penolakannya untuk tiba di pelatihan tepat waktu.

Neymar membalas dengan memposting video dirinya menggunakan jersey Barcelona ke media sosial, dengan kutipan yang menyertai dari Alkitab: “Tidak ada senjata yang berbalik melawan kamu akan berhasil.”

Kemudian Neymar membuat marah penggemar PSG dalam sebuah wawancara dengan Oh My Goal. Ditanya tentang hal paling berkesan dalam karirnya sebagai pesepakbola, Neymar menyebut pertandingan 16 besar Liga Champions, Barcelona melawan PSG.

Neymar adalah anggota skuad Barcelona yang membalikkan kekalahan 0-4 di leg pertama dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou.

Hubungan antara pemain dan klub semakin memanas, Barcelona tetap menjadi favorit sebagai pelabuhan karir selanjutnya Neymar. Meskipun saingan berat mereka, Real Madrid juga tertarik.

Barca belum mengajukan tawaran resmi, tetapi telah melakukan kontak dengan juara Ligue 1 pada pekan lalu, seperti yang dikatakan Leonardo.

Sky Sports hari ini mengungkapkan sumber percaya Barcelona menjajaki kesepakatan pemain plus uang tunai untuk Neymar.

Dengan kedatangan Antoine Griezmann baru-baru ini dari Atletico Madrid, Barcelona dapat memasukkan Philippe Coutinho dalam negosiasi transfer Neymar.

ESPN hari ini mengklaim agen Coutinho dan Neymar berkomunikasi untuk mengatur pertukaran pemain.

Karier Coutinho mandek sejak kepindahannya ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 seharga 258 juta USD, dan masa depannya bersama klub tampak tidak pasti.

Manchester United dan rival sengitnya, Liverpool, dikabarkan tertarik membawa Coutinho kembali ke Liga Premier Inggris. Status sebagai pemain pinjaman menjadi opsi yang paling mungkin.

(pojoksatu/magang-ulfah)