25 radar bogor

Atasi Sampah Enam Kecamatan, UPT Ciawi Dapat Tiga Unit Baru Armada Sampah

Armada sampah baru untuk Unit Ciawi dari DLH Kabupaten Bogor.

CIAWI-RADAR BOGOR, Untuk mengatasi permasalahan sampah di kawasan wisata Puncak Bogor, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi mendapatkan armada baru mengganti unit yang sudah tidak layak digunakan.

Ada tiga unit armada yang sudah diserah terimakan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Kamis (13/6/2019).

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Sofian Haerudin mengatakan, tiga unit kendaraan pengangkut sampah tersebut bukanlah penambahan, hanya menggantikan unit yang sudah tak layak.

“Ketiga truk baru ini buat mengganti truk lama yang akan habis masa pakainya pada akhir tahun 2019,” ujar Sofiansaat saat ditemui Radar Bogor.

Lebih lanjut, Sofian mengatakan, pada pertengahan tahun nantinya, setiap UPT Pengelolaan Sampah di Kabupaten Bogor akan kembali diberikan tambahan kendaraan pengangkut sampah baru, “Penambahan armadanya nanti dipertengahan tahun untuk UPT,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tambahan armada pengangkutan sampah baru ini tentunya akan berdampak pada penanganan sampah yang dilakukan Pemda khususnya yang ditangani UPT III wilayah Ciawi yang mencakup enam kecamatan, yaitu Kecamatan Ciawi, Megamendung, Cisarua, Caringin, Cigombong dan Cijeruk.

“Tambahan armada sangat membantu penanganan sampah. Khususnya kecamatan yang merupakan kawasan wisata, “ tandasnya. (drk/c)