25 radar bogor

Harry Kane Mengerang, Tottenham Hotspur Meradang

LONDON – RADAR BOGOR, Tottenham Hotspur tengah menghadapi situasi yang sangat tidak diuntungkan menyusul cederanya Harry Kane.
Kane bahkan diprediksi akan menepi cukup lama atau setidaknya hingga Maret depan karena cedera di pergelangan kaki kirinya ternyata cukup serius.

Cedera omber The Three Lions Inggris itu sendiri didapat saat Spurs bentrok dengan Manchester United, pekan lalu.

“Kami mengonfirmasi cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang didapat saat melawan Manchester United,” demikian isi pernyataan resmi Spurs lewat laman resmi klub.

“Dia akan terus dipantau staf medis dalam rehabilitasinya dan diharapkan kembali latihan awal Maret,” lanjut pernyataan tersebut.

Praktis, Spurs tidak akan diperkuat Kane saat bentrok dengan Fulham, Watford, Newcastle United, Leicester City, Burnley, Chelsea dan Arsenal.

Selain itu, Kane juga akan absen di leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea 25 Januari nanti dan di leg pertama 16 Besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund pada 14 Februari mendatang.

Kenyataan itu tentu kerugian besar buat The Lilywhite yang tengah berjuang dalam perebutan titel Liga Primer Inggris dan bersiap di pentas babak 16 besar Liga Champions.

Selain Spurs, kondisi ini juga merugikan sang pemain sendiri dalam perebutan pencetak gol terbanyak di pentas domestik tersebut musim ini.
Harry Kane telah mengemas 14 gol dalam 22 pertandingan dan berbagi tempat dengan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah di pucuk top skorer.