25 radar bogor

Osvaldo Haay Tolak Tim Besar Demi Persebaya

JAKARTA – RADAR BOGOR, Deretan klub mengantre untuk mendapatkan Osvaldo Haay. Tak hanya dari dalam negeri, pemain asal Jayapura itu juga menerima tawaran bermain di luar negeri. Namun, segala penawaran itu dia tangguhkan demi Persebaya Surabaya.

Pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu mengaku digoda oleh banyak tim untuk meninggalkan Persebaya pada musim 2019. Menurut Osvaldo, tawaran untuknya berasal dari tim lokal, Malaysia dan Thailand.

“Ada tim dari dalam negeri dan luar negeri. Yang tim luar negeri ada dari Malaysia dan Thailand. Mereka menyodorkan tawaran. Cuma saya masih menunggu dari Persebaya,” ungkap Osvaldo kepada JawaPos.com, Senin (14/1) malam WIB.

Ketika dikonfirmasi mengenai penawaran dari Persib Bandung dan Persija Jakarta, Osvaldo tak membantah. “Kemarin ada yang menghubungi. Tetapi saya menunggu Persebaya,” aku pemain berdarah Banyuwangi itu.

“Akan tetapi, semakin saya menunggu Persebaya, mereka mendapatkan pemain baru. Jadi saya juga tidak mendapatkan klub,” imbuh eks penggawa Persipura Jayapura itu.

Bagaimana dengan Persipura? Osvaldo menggelengkan kepala. Osvaldo mengaku belum memiliki rencana untuk pulang ke Persipura. Sebab, dia ingin mendapatkan banyak pengalaman di luar Papua.

“Saya belum berpikir kembali ke Persipura. Sebab saya ingin mencari ilmu di luar Papua dahulu. Ingin menimba pengalaman yang banyak di luar. Persipura juga tidak menghubungi saya musim ini,” tutup Osvaldo.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Muhammad Syafaruddin