Jumat, 3 Mei 2024

Jalan Mayor Oking Semrawut, Jadi Sarang Kemacetan di Bogor

- Selasa, 23 April 2024 | 10:55 WIB
Kondisi Jalan Mayor Oking (Stasiun Bogor) yang tampak semrawut. FOTO : REKA/RADAR BOGOR
Kondisi Jalan Mayor Oking (Stasiun Bogor) yang tampak semrawut. FOTO : REKA/RADAR BOGOR


BOGOR-RADAR BOGOR, Menjamurnya puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) membuat ruas Jalan Mayor Oking (Stasiun Bogor), Kecamatan Bogor Tengah semrawut.





Baca Juga : Kondisi Jalan Mayor Oking Bogor Mengkhawatirkan, Rusak dan Berlubang Bahayakan Pengguna Roda Dua





Perilaku ngetem sembarangan yang kerap dilakukan para sopir angkot juga menyebabkan ruas jalan yang menjadi akses warga dan penumpang Kereta Commuter itu sering mengalami macet parah.





Kondisi ini pun dikeluhkan oleh masyarakat. Salah seorang warga, Hana mengatakan sangat terganggu dengan kesemrawutan yang terjadi di Jalan Mayor Oking. Kemacetan kerap membuatnya tersendat ketika ingin masuk ke dalam area stasiun.





"Lebar jalannya jadi sangat sempit. Harusnya bisa dilalui 3 kendaraan sekarang hanya 2 karena termakan oleh PKL. Kalau pagi atau sore bahkan tidak bisa lewat karena angkot bisa berjejer 2-3 baris," ungkapnya





Akibatnya arus kendaraan dari arah Jalan Kapten Muslihat menuju Stasiun atau Jalan MA Salmun pun terhambat dan kesulitan untuk melintas.





Ia menyebut kesemrawutan sudah cukup lama terjadi di kawasan itu. Menurutnya hingga saat ini belum ada penanganan yang tegas dari Pemerintah Kota Bogor.


Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X