25 radar bogor

Siap-siap Tinggalkan Balai Kota Bogor, Bima Arya Angkut Koleksi Buku hingga Action Figur Tintin

Wali Kota Bogor, Bima Arya mulai mengosongkan ruang kerjanya pada Jumat (19/4/2024). Foto: Reka/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Bima Arya mengisi hari terakhirnya menjabat sebagai Wali Kota Bogor dengan beres-beres ruang kerja. Bima Arya siap-siap meninggalkan tempat yang sudah digunakannua selama 10 tahun itu.

Selama 10 tahun, Bima Arya bekerja sebagai Wali Kota Bogor untuk menandatangani berbagai kebijakan dan sekarang ruang kerjanya itu mulai dikosongkan pada Jumat (19/4/2024).

Di tengah kepadatan acara seremoni perpisahan bersama jajaran hingga kawan, Bima Arya menyempatkan diri membereskan ruang kerjanya yang ada di Balai Kota Bogor.

Baca Juga: Sendi Fardiansyah Puji Kepemimpinan Bima Arya di Kota Bogor: Akan Saya Teruskan Nanti

Selepas menunaikan Salat Jumat dan menandatangani Surat Keputusan (SK) dan Peraturan Wali Kota terakhir, Bima mengangkut berbagai benda yang menghiasi ruang kerjanya tersebut.

Puluhan buku yang tertata di rak hingga aneka plakat ia masukkan ke dalam box berukuran besar. Tak ketinggalan action figure Tintin yang merupakan kartun favoritnya turut ia angkut dari meja kerjanya.

Bima juga membawa sejumlah lukisan dan foto yang terpajang di seberbagai sudut ruangan itu. Termasuk fotonya saat makan berdua dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Bima Arya Batal Lantik Pejabat Pemkot Bogor

“Hari ini saya beres-beres ruang kerja yang sudah ditempati selama 10 tahun. Barang-barang ini akan saya bawa pulang ke Pendopo, karena rumah dinas sudah kosong dan bersih,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Seperti yang diketahui, sebelum membereskan ruang kerja Bima sudah terlebih dahulu mengosongkan dan membersihkan Rumah Dinasnya yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah.

“Rumah dinas sudah dalam keadaan bersih dan nyaman. Sprei kami ganti yang baru diberi pewangi supaya Pj bisa langsung beristirahat dan menempati tempat itu,” ucapnya saat ditemui Radar Bogor, Selasa (16/4/2024).

Ia memastikan, Pj Wali Kota Bogor akan masuk ke dalam rumah dinas tersebut dalam keadaan bersih. Seluruh fasilitas Wali Kota itu disebutnya akan ditarik pada Sabtu (20/4/2024) malam.

Selain rumah dinas Bima juga akan menyerahkan 3 mobil dinas yang selama ini ia dan istrinya gunakan. “Semua mobil dinas saya serahkan. Ada mobil Alphard, Hyundai Ioniq 5, dan mobil Toyota Innova yang digunakan Bu Yane,” bebernya.(fat)