25 radar bogor

Jadi Kota Cemerlang, Bima Arya Apresiasi Peran dan Kontribusi DPRD Kota Bogor

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, pada Rabu (17/4/2024) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi DPRD Kota Bogor yang memiliki peran luar biasa membentuk pemerintahan di wilayahnya menjadi cemerlang. Hal itu disampaikan Bima Arya usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, pada Rabu (17/4/2024) malam.

Baca Juga : Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Ingatkan Kultur Ramah Tamah

Bima Arya menyampaikan 10 tahun kepemimpinannya ini Pemerintahan di Kota Bogor bukan hanya berjalan, akan tetapi menjadi cemerlang karena peran dari banyak pihak.

“Itu bukan faktor tunggal. Melainkan ada peran luar biasa dari legislatif di situ, yang berperan sangat maksimal dalam pengawasan, penganggaran, dan juga penyusunan perundang-undangan. Kami merasa dikawal betul, bukan saja didukung, tetapi juga dikritisi,” kata Bima Arya.

Menurut dia, masa kepemimpinan DPRD Kota Bogor di bawah Atang Trisnanto sangat konstruktif. Sehingga ia merasa nyaman di samping segala kelebihan, dan kekurangannya.

“Kritiknya konstruktif, kemudian dukungannya juga selalu proporsional. Jadi semuanya nyaman,” ucapnya.
Lebih lanjut, Bima Arya menilai, DPRD Kota Bogor telah memainkan peran konstruktif yang luar biasa. Serta terus mengawasi program pembangunan di Kota Bogor.

Namun demikian, Bima Arya mengakui diakhir masa jabatannya pada 20 April mendatang, masih banyak hal-hal yang belum selesai. Sehingga Bima menitipkannya ke pemerintahan atau wali kota berikutnya.

Menurut Bima Arya masih ada persoalan yang harus mendapatkan sentuhan oleh pemerintahan selanjutnya, mulai dari transportasi, Terminal Barangsiang, Terminal Bubulak, pengelolaan sampah dan sebagainya.

Baca Juga : Wali Kota Bogor Bima Arya Apresiasi Pegawai Perumda Tirta Pakuan, Ini Alasannya

“Ada persoalan transportasi harus terus berlanjut, pengelolaan sampah, Terminal Baranangsiang, Terminal Bubulak, penataan PKL di kawasan Suryakencana, Pasar Bogor dan lainnya yang harus terus dilanjutkan. Itu catatan-catatan yang kami akui menjadi PR,” tandas Bima Arya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor ; Yosep