25 radar bogor

Akhiri Masa Jabatan Besok Malam, Bima Arya Pajang 374 Piala dan Penghargaan di Perpustakaan Kota Bogor

Sejumlah penghargaan selama 10 tahun kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya disimpan di galeri perpustakan Daerah Bogor, Kamis (18/4/2024). Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari-hari terakhir masa kepemimpinannya, Wali Kota Bogor Bima Arya ajak jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pajang piala dan penghargaan yang telah diraih selama 10 tahun terakhir di Perpustakaan Kota Bogor.

Ratusan piala dan penghargaan itu dibawa dari masing-masing kantor OPD, untuk dikumpulkan di Balai Kota Bogor terlebih dahulu.

Selanjutnya piala dan penghargaan itu diarak oleh Bima bersama para Kepala OPD dari Balai Kota Bogor ke sebuah rak, yang berada di lantai 2 Perpustakaan Kota Bogor pada Kamis (18/4/2024).

Bima mengatakan, ada sebanyak 374 penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kota Bogor selama 10 tahun terakhir.

Dia menyebut hal itu bukan merupakan hasil kerjanya saja, melainkan kerja keras bersama seluruh jajaran Pemkot Bogor.

“Terima kasih semuanya atas kerja keras kita selama ini selama 10 tahun. Secara khusus saya ingin memberikan apresiasi. Bukan saja soal menata kota, tapi yang lebih berat yakni membangun manusia,” ucapnya.

Baca juga: Gedung Perpustakaan Diresmikan, Babak Baru Literasi Kotamobagu

Sejumlah piala prestisius juga turut dibawa pada kesempatan itu. Misalnya 2 Piala Adipura yang diraih Kota Bogor dalam 2 tahun terakhir, dan juga Penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik dari Setara Institute.

Bima menyampaikan apresiasi khusus pada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bogor, yang menurutnya bertabur penghargaan dan banyak menyumbang prestasi.

“Terima kasih untuk Bu Yane. Selamat kepada PKK Kota Bogor, bangga sekali kami terhadap PKK. Dengan segala keterbatasan, PKK bisa membuat kami bangga. Kerja terbaik di Jawa Barat dan InsyaAllah terbaik di Indonesia,” ucap Bima Arya.

Bima Arya juga memotivasi jajarannya untuk senantiasa bersemangat dan meyakinkan bahwa Wali Kota Bogor berikutnya bisa semakin menambah penghargaan yang lebih banyak untuk Kota Bogor. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari