25 radar bogor

Pohon Besar di Kantor Dinsos Kabupaten Bogor Tumbang, 5 Mobil Tertimpa dan Ringsek

Sebuah pohon besar yang terletak di halaman Kantor Dinsos Kabupaten Bogor tumbang. Kejadian ini terjadi saat hujan deras mengguyur Wilayah Cibinong. Fikri/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebuah pohon besar yang terletak di halaman Kantor Dinsos Kabupaten Bogor tumbang. Kejadian ini terjadi saat hujan deras mengguyur Wilayah Cibinong dan sekitarnya pada, 17:00 WIB Rabu (17/4/2024).

Tumbangnya pohon di kantor Dinsos Kabupaten Bogor ini menimpa 5 buah mobil yang sedang terparkir di dekatnya. Alhasil, 1 di antara mobil tersebut rusak parah.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam mengatakan, tak ada korban dalam insiden tumbangnya pohon di kantor Dinsos Kabupaten Bogor. Saat ini, petugas masih melakukan penanganan.

“Sedang ditangani dan tidak ada korban,” katanya.

Pantauan Radar Bogor, mobil yang ringsek ini bermerek Nissan. Bagian atas mobil hancur membelah dua mobil.

Petugas masih berjibaku memotong pohon, agar mobil bisa dievakuasi. Tetapi ukuran pohon yang besar, dan masuk ke dalam mobil, membuat petugas kesulitan.

Salah satu saksi di lokasi menyebut, kejadian ini terjadi saat pegawai hendak pulang. Namun tertunda hujan deras sehingga belum ada yang menaiki mobil di titik pohon tumbang.

Baca juga: Ciawi Jadi Wilayah Rawan Pohon Tumbang di Bogor, Bulan Ini Saja Sudah Tiga Kali

“Ini mobilnya salah satu Kabid Dinsos,” sebutnya.

Adapun 4 mobil lain yang turut tertimpa pohon tumbang di kantor Dinsos Kabupaten Bogor ini, hanya mengalami kaca peca dan lecet. Mobil lain itu hanya tertimpa ranting pohon sehingga tak mengalami rusak parah.

“Mobil yang lain itu tidak parah, karena hanya terkena ranting, sedang yang parah ini pas di atasnya tumbangnya pohon di kantor Dinsos Kabupaten Bogor itu,” kata salah seorang saksi yang enggan disebut namanya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari