25 radar bogor

Kursi Kepemimpinan Danlanud ATS Bogor Bergeser, Kolonel Pnb J.H. Ginting Gantikan Marsma TNI Taufiq Arasj

Danlanud ATS yang baru dilantik Kolonel Pnb J.H. Ginting. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kursi kepemimpinan Komandan Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Danlanud ATS) Bogor berganti.

Danlanud ATS sebelumnya diduduki Marsekal Pertama (Marsma) TNI Taufiq Arasj kini digantikan oleh Kolonel Penerbang (Pnb) J.H. Ginting.

Pergeseran jabatan Danlanud ATS berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 382/ IV/ 2024, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 1 April 2024.

Sebelum mengemban jabatan sebagai Danlanud ATS Bogor, Ginting sempat memegang sejumlah jabatan penting.

Alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1996 itu pernah menjabat sebagai Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambangja) Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada tahun 2012.

Baca juga: Vihara Dhanagun Gelar Buka Puasa dan Santunan Difabel, Danlanud ATS Sebut Luar Biasa

Di tahun berikutnya, dia mengemban jabatan Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kemudian menjadi Komandan Lanud Soewondo di Medan pada tahun 2020-2022.

Selanjutnya Danlanud ATS Ginting menjadi Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Akademi Angkatan Udara pada tahun 2022. Kemudian menjabat sebagai Paban II/ Jianevallat Ditjian Kodiklatau di tahun 2024.

Danlanud ATS baru itu juga merupakan alumnus Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke-65 Lemhannas RI, Tahun 2023. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari