25 radar bogor

Soal Calon Wali Kota Bogor, Ketua HIPMI Berharap Ada Kandidat dari Dunia Usaha

BOGOR – RADAR BOGOR, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor Marwan Suherwan berharap agar pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024 mendatang ada kandidat yang merepresentasikan dunia usaha serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor.

Menurutnya ada empat nama tokoh muda yang bisa merepresentasikan dunia usaha dan UMKM Kota Bogor misalnya Muzakkir mantan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Rino Indira Gusniawan Dirut Perumda Tirta Pakuan, Zulfikar Priyatna yang merupakan Ketua APINDO Kota Bogor dan Ketua KADIN Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

“Seiring banyaknya sosok yang sudah muncul sebagai kandidat Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkota) Bogor. Kami berharap bahwa harus ada kandidat yang bisa merepresentasikan dunia usaha dan UMKM kota Bogor,” ungkap Marwan kepada wartawan pada Selasa 16 April 2024.

Marwan menerangkan, karena isu kesenjangan, lapangan kerja dan ekonomi di Kota Bogor harus jadi prioritas pembangunan.

“Maka dibutuhkan yang benar-benar paham terkait dunia usaha serta tenaga kerja di Kota Bogor,” terangnya.

Marwan membeberkan, kembali lagi meski banyak sosok bisa menjadi representasi tokoh yang paham dunia usaha dan UMKM Kota Bogor, empat diantaranya yang masih muda yaitu Muzakkir mantan Dirut Perumda PPJ, Rino Indira Gusniawan Dirut Perumda Tirta Pakuan, Zulfikar Priyatna yang merupakan Ketua APINDO Kota Bogor dan Ketua KADIN Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

“Ya, mereka beberapa tokoh muda dan sudah lama berkiprah di Kota Bogor baik itu dunia usaha, organisasi atau BUMD Kota Bogor,” jelasnya. (*)

Editor : Yosep