25 radar bogor

Restoran Ternama di Bogor Ini Alami Kerugian, Tiga Maling Gasrak Sejumlah Barang

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tiga orang pencuri memasuki restoran ternama di Bogor, di Jalan Sukahati Cibinong Kabupaten Bogor. Kejadian ini terjadi pada 05:00 WIB, Selasa (16/4/2024).

Dalam aksinya, mereka menggondol sejumlah barang berharga milik restoran ternama di Bogor ini. Atas pencurian ini kerugian korban mencapai Rp15 juta.

“Saat ini kami sudah melaporkan kejadian ke Polsek Cibinong,” kata Owner restoran ternama di Bogor Bebeke Om Aris, Ikbal.

Ikbal menjelaskan, aksi pencurian ini diketahui pagi hari, saat manajer toko datang untuk membuka toko. Manajer yang bernama Abdul Haris kaget melihat kondisi pintu tokonya sudah tidak lagi tergembok.

“Kemudian Abdul masuk ke dalam toko, lalu semakin terkejut karena kendaraan operasional toko sudah tidak ada di dalam toko. Dan dicek barang invertans lainnya, yang ada di dalam toko pun sudah tidak ada,” jelasnya.

Baca juga: Soal Dugaan Pencurian Listrik di Pasar Malam Leuwiliang Bogor, Begini Kata Polisi

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Abdul lantas bertanya ke tukang parkir, menanyakan apakah sudah ada pegawai yang datang sebelum dirinya. Namun ternyata tak ada pegawai yang datang sebelum Abdul.

“Abdul melaporkan kejadian ini kepada Ade yang merupakan penanggung jawab toko Bebeke Om Aris, lalu mereka mengecek CCTV. Ternyata ada tiga orang laki-laki yang tidak dikenal datang mencuri,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan CCTV, kata Ikbal, tiga orang tersebut datang memakai topi dan masker. Mereka menggunakan mobil jenis Suzuki APV kemudian masuk dengan membobol gembok di pintu toko.

“Mereka mengambil motor, hp, tablet kasir, dan uang tunai yang ada di dalam toko. Setelah melancarkan aksinya para pelaku keluar melalui akses yang sama,” ujarnya.

Penanggungjawab Restoran Bebeke Om Aris, Ade menuturkan pencuri yang memasuki restorannya turut membawa gembok yang telah dirusak. Sehingga tak ada barang bukti selain rekaman CCTV.

“Kalau ada bekas gembok rantai mungkin bisa kelihatan dari luar kalau habis dibobol tapi ini tidak. Mereka tinggalkan dalam keadaan pintu tertutup walau tidak rapat,” tuturnya.

Adapun kawasan pertokoan yang ditempati retoran ternama di Bogor ini, disebut sudah pernah kecurian beberapa bulan lalu. Tepatnya di dua toko yang berada di samping Bebeke Om Aris.

“Berdasarkan keterangan pak R,T ada ronda di kawasan restoran ternama di Bogor ini, tapi memang tidak sampai jam 5 pagi. Sedangkan kejadiannya itu jam 5,” sebutnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari