25 radar bogor

Hujan Deras Guyur Bogor, Rumah Warga Tamansari Ambruk

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor beberapa waktu terakhir, mengakibatkan sejumlah rumah di Tamansari mengalami kerusakan.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor beberapa waktu terakhir, mengakibatkan sejumlah rumah di Tamansari mengalami kerusakan.

Di Kecamatan Tamansari, sebuah rumah ambruk setelah ditimpa hujan deras yang cukup lama, pada Senin (15/4) lalu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi tepatnya di Kampung Ciapus Kompas RT 02/01, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, rumah milik Tatang.

“Hujan deras yang berdurasi cukup lama mengakibatkan satu unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan pada bagian dapur, dinding dan atap ambruk,” ujarnya, Selasa (16/4).

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun puing reruntuhan belum dibersihkan dan kerusakan juga belum diperbaiki.

“Apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi kembali, dikhawatirkan kerusakan rumah akan bertambah parah,” kata Adam.

Baca juga: Polsek Tamansari Bogor Siapkan Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukaluyu, Dudi R menuturkan, pihaknya telah meninjau lokasi rumah pasca kejadian tersebut.

Pihak Kecamatan Tamansari juga telah datang untuk mrlihat kondisi warga berisi 2 KK/9 jiwa tersebut.

“Pemerintah desa juga sudah buat laporan secara tertulisnya. Kita juga sudah melaporkannya ke pihak BPBD juga pas kejadiannya di Tamansari itu,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari