25 radar bogor

Golkar Bersiap Untuk Pilkada 2024 : Ridwan Kamil Ditugaskan di Jakarta, Bobby di Sumut

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa dia telah memberikan surat tugas kepada sejumlah tokoh penting untuk maju dalam pemilihan kepala daerah, atau Pilkada 2024.

Baca Juga ; Prabowo Bakal Temui Megawati, Golkar: Itu Langkah Bagus

Tokoh penting yang dipersiapkan Golkar untuk bertarung di Pilkada serentak 2024 itu yakni, Ridwan Kamil, Bobby Nasution, dan Khofifah Indar Parawansa. Ridwan Kamil ditugaskan di Jakarta, Bobby di Sumatera Utara dan Khofifah di Jawa Timur.

Untuk Pilkada Jakarta, Golkar mempersiapkan tiga nama. Selain Ridwan Kamil, ada Zaki Iskandar, seorang Bupati Tangerang dua periode dan Erwin Aksa.

“Kalau Golkar kan selalu kita siapkan apakah itu Ridwan Kamil, pak Zaki, atau pak Erwin Aksa, tentu siapapun yang diusung partai lain, partai Golkar siap,” ujar Airlangga.

Selain Ridwan Kamil, Airlangga juga memberikan surat tugas kepada Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara 2024. Bobby sekarang adalah Wali Kota Medan.

Menko Perekonomian itu tidak mempermasalahkan adanya upaya pemboikotan Bobby dari partai lain dalam kontes Pilkada Sumut.

“Kalau mas Bobby sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama Wagub Ijeck (Musa Rajekshah) dan Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya,” tuturnya.

Sedangkan Khofifah Indar Parawansa, Partai Golkar memberikan mandat kepadanya untuk kembali maju dalam Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga : Golkar Resmi Usung Rusli Prihatevy Maju di Pilwalkot Bogor, Ace Hasan Minta Ini

Di sisi lain, Partai Golkar sedang mempertimbangkan nama Dico Ganinduto, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kendal. “Akan kita lihat nanti,” tandasnya. (jpg)

Editor ; Yosep