25 radar bogor

Pj Bupati Bogor Klaim Kemacetan di Kawasan Puncak Relatif Terurai, Ini Alasannya

ANTRI PANJANG: Suasana kawasan Cisarua Puncak yang padat oleh wisatawan dan warga yang mulai kembali ke Jabodetabek. Foto: Sofyansyah/Radar Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyebut, kepadatan arus lalu lintas di Kawasan Puncak selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445H relatif dapat terurai.

Meski penumpukan kendaraan terjadi di beberapa titik di Kawasan Puncak. Namun petugas di lapangan serta rekayasa lalin yang diberlakukan, dinilai berhasil memecah kemacetan.

“Kondisi Kawasan Puncak secara keseluruhan lancar, terurai, ada beberapa titik penumpukan tapi kemudian itu bisa berjalan, masih tetap mengalir,” ungkap Asmawa Tosepu di Pospam Gadog, Puncak, Senin (15/4).

Menurutnya, puncak arus kendaraan di Kawasan Puncak, Bogor terjadi pada Jum’at – Sabtu (12-13/4) lalu.

Baca juga: H-2 Lebaran, Kawasan Puncak Mulai Macet, Begini Kondisinya

Berdasarkan perhitungan petugas, jumlah kendaraan yang melintas baik yang mengarah ke Puncak maupun sebaliknya mencapai 130 ribu kendaraan.

“Dan hari ini, tadi pantauan kita di angka 2 ribuan sampai pada posisi siang ini,” jelasnya.

Dia berharap, arus lalu lintas di Kawasan Puncak dapat berjalan normal, mengingat masa libur lebaran telah usai. Terlebih, Pemerintah Kabupaten Bogor mulai kembali bekerja pada hari ini.

“Dan saya yakin mudah-mudahan perjalanan baik yang berwisata di Kabupaten Bogor, di Kawasan Puncak, maupun arus balik itu tiba kembali di rumah tentu dalam keadaan selamat,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari