25 radar bogor

Libur Lebaran Gini, Yuk Hidden Gem Air Terjun Curug Cidurian Bogor yang Cantik dan Alami

Curug Cidurian, yang berlokasi di Desa Wisata Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Libur lebaran gini, tentu yang dicari tempat wisata. Kalau ke Bogor, kamu tinggal pilih mau wisata kemana, karena banyak pilihan destinasi wisata cantik dan alami.

Salah satunya Curug Cidurian, yang berlokasi di Desa Wisata Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebab, Bogor adalah surganya wisata air terjun.

Curug Cidurian merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Bogor. Lokasi Curug Cidurian cukup tersembunyi, sehingga kamu bisa menikmati kedamaian ketika bererang di tempat wisata alam tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Wisatawan, Arus Balik Juga Jadi Faktor Kemacetan di Puncak Bogor

Pasalnya, hidden water fall Curug Cidurian ini memiliki pemandangan yang cantik. Untuk menunju lokasi dari Stasiun Bogor, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan menuju ke Curug Cidurian.

Harga tiket masuk (HTM) Curug Cidurian masih sangat murah, karena pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 15.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk parkir bila membawa kendaraan pribadi.

Dari tempat parkir, pengunjung harus trekking sekitar 1,5 jam. Tapi, kamu jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan yang asri.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Diserbu Wisatawan, Kunjungan Mencapai 5 Ribu Orang

Di sepanjang jalan juga akan ditemui aliran sungai yang menyegarkan hingga persawahan warga. Dengan pemandangan tersebut, dijamin trekking akan terasa seru dan menyenangkan.

Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan cantik yang disuguhkan Curug Cidurian. Karena sepi pengunjung, berkunjung ke Curug Cidurian serasa seperti air terjun milik pribadi.

Air di Curug Cidurian juga sangat jernih dan menyegarkan. Pengunjung bisa berendam dan bermain air sepuasnya saat berkunjung ke Curug Cidurian.(***)