25 radar bogor

Kuntum Farmfield Suguhkan Keseruan Memberi Makan Hewan dan Berkebun, Kunjungan Wisata Tembus 350 Orang per Hari

Pengunjung Kuntum Farmfield yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto: Reka/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah destinasi wisata di Kota Bogor mulai dipadati pengunjung pada H+3 Lebaran, Sabtu (13/4/2024). Seperti yang terjadi di eduwisata Kuntum Farmfield yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

Jumlah kunjungan tempat wisata ini mulai mengalami kenaikan di hari pertama pembukaannya pada momen libur Lebaran tahun 2024.

Koordinator Marketing Kuntum Farmfield, Nova Turana menyebut kenaikan jumlah pengunjung sebesar 5 persen dibandingkan dengan hari biasa atau berkisar 350 orang dalam sehari.

Baca Juga: Jadi Tujuan Wisatawan, Rudy Susmanto Harap Jangan Ada Pungli di Objek Wisata Kabupaten Bogor

“Memang belum ada kenaikan signifikan. Mungkin karena ini masih hari pertama kami buka setelah lebaran. Jumlahnya sampai siang ini ada 350 orang pengunjung,” tuturnya saat ditemui Radar Bogor.

Ia mengatakan, kebanyakan pengunjung datang dari luar Kota dan Kabupaten Bogor. Umumnya dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Eduwisata yang mengedepankan sarana rekreasi berupa pengalaman memberi makan hewan dan berkebun ini didominasi oleh wisatawan dari golongan keluarga muda yang memiliki anak berusia 0-10 tahun.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Diserbu Wisatawan, Kunjungan Mencapai 5 Ribu Orang

Selain itu Kuntum Farmfield juga banyak dikunjungi pasangan muda-mudi yang datang sembari membuat konten video untuk media sosial.

Di Kuntum Farmfield, para pengunjung disuguhkan dengan berbagai sarana rekreasi berupa rinteraksi dengan aneka jenis hewan seperti kelinci, kambing, domba, sapi, kerbau, burung, ayam, ikan, bebek, angsa dan berbagai hewan lainnya.

Pengunjung bisa memberikan mereka makan, susu, berkuda, memanen hasil pertanian, menangkap, dan memancing ikan. Bahkan mereka bisa langsung menikmati hasil mancingnya.

“Untuk area favorit pengunjung sebetulnya bervariasi. Bagi anak-anak umur 3-5 tahun tempat favoritnya yaitu area kelinci, marmut, dan game ikan. Selain itu ada juga
tempat baru saja selesai dipugar yakni area umbaran. Tempat memberi makan merpati dan berbagai jenis ayam,” ungkap Nova.

Tiket masuk Kuntum Farmfield di momen libur Lebaran tahun ini (hingga 21 April 2024) dipatok dengan harga Rp80 ribu. Sementara di hari weekdays sebesar Rp70 ribu. Tiket bisa diperoleh dengan cara online melalui platform Tiket.com dan Traveloka. Atau dibeli secara langsung pada loket yang telah disediakan.(fat)