25 radar bogor

Menjaga Kebugaran Setelah Lebaran, Ini Jenis Olahraga yang Bisa Anca Coba

Ilustrasi Olahraga untuk menjaga kebugaran setelah lebaran
Ilustrasi Olahraga untuk menjaga kebugaran setelah lebaran. Foto : Dede/Radar Bogor

JAKARTA-RADAR BOGOR, Saat Lebaran, masyarakat Indonesia sering mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi kalori seperti opor ayam dan rendang, yang tentu saja dapat meningkatkan kolesterol dan berat badan.

Baca Juga : Penumpang KRL Tembus 250 Ribu Orang Hari Pertama Lebaran, Tertinggi di Stasiun Ini

Nah, untuk menjaga kebugaran setelah lebaran, berikut jenis olahraga yang dapat Anda pilih menurut Halodoc dan Alodokter:

1. Berjalan kaki 30 Menit:

Anda dapat mengurangi lemak di tubuh Anda dengan berjalan kaki selama tiga puluh menit setiap hari. Anda akan mengurangi berat badan Anda jika berjalan kaki secara teratur.

Untuk memperkuat otot dan tulang dan melindungi tubuh dari penyakit, olahraga bersepeda secara teratur adalah pilihan yang bagus.

2. Bersepeda

Olahraga selanjutnya yaitu dengan rutin naik sepeda agar dapat membantu memperkuat otot dan tulang serta dapat melindungi tubuh dari penyakit. Rutin olahraga sepeda selama 30 menit, maka akan membakar kalori yang ada di dalam tubuh kamu.

3. Berenang

Anda juga dapat berenang karena berenang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Anda dapat mengurangi berat badan yang ada di tubuh Anda dengan berenang secara teratur.

4. Aerobik

Ini adalah olahraga selanjutnya yang dapat Anda lakukan setelah lebaran. Gerakan yang digunakan dalam aerobik dapat mengatasi berat badan yang naik.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Libur Lebaran di Bogor, Dijamin Seru

Ini karena gerakan aerobik membantu jantung karena dapat memompa darah dan meningkatkan detak jantung. (jpg)

Editor : Yosep